Deddy Corbuzier Blak-Blakan Korek Masalah Mata Novel Baswedan
Instagram/mastercorbuzier
Selebriti

Deddy Corbuzier baru-baru ini secara blak-blakan berusaha mengorek tentang kasus penyiraman air keras yang dialami Novel Baswedan lewat channel YouTube-nya.

WowKeren - Deddy Corbuzier baru-baru ini menjadikan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan sebagai bintang tamu di akun Youtube-nya yang kerap mewawancarai public figure layaknya podcast tersebut. Secara blak-blakan, Deddy berusaha mengorek kebenaran terkait kasus penyiraman air keras Novel.

Belakangan ini sedang ramai isu tudingan soal penyiraman air keras yang dialami Novel merupakan bentuk rekayasa belaka. Padahal penyiraman air keras tersebut sudah membuat mata penyidik senior KPK tersebut menjadi rusak.

Deddy yang penasaran dengan isu rekayasa ini lantas menantang Novel untuk membuktikan rekayasa pada matanya. Deddy pun mengaku geli mendengar tudingan yang menyebut jika mata Novel sebenarnya tidak rusak dan hanya berpura-pura menggunakan lensa kontak selama ini.

"Ini menarik bicara soal Novel Baswedan, masalah lo nggak habis-habis," ujar kata Deddy dalam akun YouTube-nya, Kamis (21/11). "Kayaknya kena mulu, yang paling lucu mata lo dibilang setingan pakai soft lens."


Novel lantas langsung membuktikan kerusakan mata yang dialaminya dengan mengorek mata kirinya menggunakan cotton bud atau pembersih telinga. Sambil mengorek matanya, Novel menjelaskan jika ia menderita kerusakan jaringan putih pada matanya akibat insiden tersebut.

"Kerusakan di mata kiri saya agak besar. Ketika operasi seharusnya selaput mata tumbuh, nggak bias terjadi," cerita Novel. "Operasi beberapa kali dilakukan, akibatnya agak menonjol sedikit."

Sepupu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini selanjutnya membeberkan jika kondisi mata kirinya yang terlihat rusak ternyata dapat melihat lebih baik dibandingkan dengan mata kanannya. Hal ini terjadi karena perbaikan kedua matanya memiliki kerusakan yang berbeda-beda.

"Kaca mata saya yang kiri yang ada lensanya, yang kanan nggak bisa diupayakan lebih kuat," ujar Novel. "Yang kanan kosong, dijaga sekedar stabil, saya pakai obat agar menjaga turun nggak bisa lihat."

Melihat kondisi mata Novel secara langsung, Deddy lantas meyakini jika penyiraman air keras yang dialami Novel bukanlah rekayasa. Mantan suami Kalina Oktarani ini lantas menyayangkan pihak-pihak yang dengan mudah menuduh kekerasan yang dialami Novel hanyalah rekayasa belaka tanpa memikirkan dampaknya.

"Banyak yang nggak ngerti, berpikir yang bisa lihat yang kanan," kata Deddy. "Gimana rasanya, sudah jelas begitu dikatain bohong, setting-an."

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru