Gus Miftah Bocorkan Deddy Corbuzier Sudah Lancar Ngaji, Bakal Baca Alquran di Depan Umum
Selebriti

Gus Miftah sebagai sahabat sekaligus guru menilai bahwa Deddy Corbuzier mengalami perubahan positif sejak mualaf. Salah satunya, Deddy sudah lancar membaca Alquran.

WowKeren - Terhitung sudah lima bulan Deddy Corbuzier menjadi mualaf. Ia mengucapkan dua kalimat syahadat tepatnya pada 21 Juni 2019 di Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta, dibimbing oleh Gus Miftah.

Semenjak memutuskan memeluk Islam, beberapa perubahan terjadi pada diri Deddy. Gus Miftah sebagai teman sekaligus guru pun mengakui perubahan Deddy.

Ditemui dalam sebuah kesempatan, Gus Miftah menyebut bahwa Deddy sudah lancar membaca Alquran. Selain itu, akhlak keseharian Deddy juga disebut berubah lebih baik. Dicontohkan Gus Miftah salah satunya Deddy sudah tak begitu frontal di media sosial.

"Perubahannya luar biasa, setiap hari belajar ngaji, latihan salat, macem-macem," ata Gus Miftah saat ditemui pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Istiqlal, Jakarta pada Kamis (21/11). "Dan yang jelas perubahan akhlak yang lebih luar biasa. Kayak di medsos menanggapi teman-teman netizen juga nggak begitu frontal kayak dulu."


Gus Miftah berniat mengajak mantan suami Kalina Oktarani untuk mempraktikkan membaca Alquran di depan umum. Sejauh ini, ayah satu anak itu terus belajar membaca Iqra'.

"Dia lagi belajar membaca Alquran, Iqra. Sudah mulai lancar insyaallah. Nanti kapan-kapan tak ajak di depan media untuk mengaji ya," tutur Gus Miftah.

Selain itu, Deddy juga disebut selalu menjaga salat. "Salat alhamdulillah terjaga," ujar Gus Miftah.

Deddy juga disebut masih sering ikut dalam kegiatan keagamaan yang dilakukan Gus Miftah. Hanya saja dalam peringatan Maulid Nabi kala itu, Deddy berhalangan hadir lantaran harus berangkat ke luar negeri.

"Kemarin terakhir ke pondok saya, seminggu yang lalu. Dia tadi telpon saya menyesal tidak bisa hadir karena show-nya tidak bisa ditinggalkan," ucap Gus Miftah.

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait