Dipenjara, Suami Rey Utami Akui Sudah Tobat dari Lupa Salat Hingga Makan Babi
Instagram/bangbenua
Selebriti

Pablo Benua mengaku dulu sering kali lupa salat hingga pernah melanggar perintah agama untuk tak memakan daging babi. Namun suami Rey Utami ini mengaku sudah berubah sejak dipenjara.

WowKeren - Rey Utami dan sang suami yang bernama Pablo Benua masih terus menjalani proses hukum. Seperti diketahui, pasangan yang menikah di tahun 2016 tersebut terjerat kasus vlog "ikan asin" dan mencemarkan nama baik Fairuz A. Rafiq.

Akan tetapi, baik Rey maupun Pablo terlihat menunjukkan perubahan sejak keduanya ditahan pada Juli 2019 silam. Rey diketahui sudah mengenakan hijab dan mengaku giat hafalan Alquran. Begitu pula dengan Pablo yang mengungkapkan perubahannya menjadi sosok yang lebih taat beribadah.

Tak hanya itu, Pablo juga mengungkapkan bahwa ia sudah meninggalkan kebiasaan buruknya di masa lalu. Pablo mengaku bahwa ia dulunya jarang salat, serta melanggar perintah agama seperti minum alkohol hingga makan babi yang diharamkan dalam Islam.


"Saya di luar ya selama ini bisa dikatakan jarang salat, di luar tuh enggak pernah mau tahu lah soal urusan agama lah. Bahkan kalau dibilang kasarnya mungkin saya masih minum-minum, setiap malam ngabisin waktu dengan hal-hal enggak penting lah," jelas Pablo saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (20/1). "Bahkan kalau ngomong lebih dalamnya lagi sebelum saya masuk di Rutan Polda Metro itu masih jahiliyah lah. Bahkan mohon maaf ya, saya masih makan babi waktu itu."

Selain itu, Pablo juga berusaha berpikiran positif terhadap kasus vlog "ikan asin" yang menjeratnya. Pablo pun menilai cobaan yang menimpanya kali ini sebagai cara Tuhan untuk menegurnya agar memperbaiki diri.

"Tapi setelah saya masuk di dalam Rutan saya banyak belajar, saya sadar gitu apa yang saya lakukan selama ini banyak melanggar. Akhirnya Allah menegur saya dengan cara mungkin lah di jalan ini," jelas Pablo. "Menurut pandangan saya begini, kasus yang menimpa saya dan istri ini bukan lah kasus yang luar biasa, bukan kasus yang besar sehingga kita itu masuk (penjara) gitu."

Lebih lanjut, Pablo mengatakan bahwa ia masuk penjara bukan karena kasus vlog "ikan asin", melainkan untuk menebus dosa-dosanya di masa lalu. "Jadi saya tidak pernah beranggapan masuk itu karena kasus ini, tapi saya yakin masuk ke sini karena terlalu banyaknya dosa-dosa sebelumnya yang saya buat. Makanya Allah pengin kita menebus dosa lewat jalan ini," pungkas Pablo.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru