Brad Pitt Ternyata Pernah Ditawari Peran Neo 'The Matrix' Sebelum Keanu Reeves, Kini Akui Menyesal
Getty Images
Film

Keanu Reeves ternyata bukanlah pilihan pertama Warner Bros untuk memerankan karakter Neo. Hal ini dibenarkan oleh produser 'The Matrix', Lorenzo di Bonaventura.

WowKeren - "The Matrix" tentunya bisa dibilang sebagai salah satu franchise film paling ikonik hingga kini. Film yang dibintangi oleh Keanu Reeves tersebut sudah berumur lebih dari 20 tahun sejak seri pertamanya ditayangkan pada 31 Maret 1999 silam.

Bicara soal "The Matrix", rupanya Keanu Reeves bukanlah pilihan pertama Warner Bros untuk memerankan karakter Neo. Belum lama ini, Brad Pitt mengaku bahwa dirinya lebih dulu mendapatkan tawaran untuk memerankan karakter ikonik tersebut dan menolaknya.

Aktor "Once Upon a Time in Hollywood" tersebut rupanya mengaku sangat menyesali keputusannya yang menolak tawaran peran dari Warner Bros saat itu. "Aku melewatkan 'The Matrix'. Aku mengambil pil merah," tuturnya setengah bercanda saat wawancara bersama OK! Magazine.

Brad Pitt sendiri tak menceritakan apa alasannya menolak peran tersebut. Namun produser "The Matrix", Lorenzo di Bonaventura, mengatakan kalau Brad Pitt memang menjadi incaran pertama studio. Sayangnya, aktor "World War Z" itu merasa terlalu lelah untuk berperan dalam film tersebut karena baru saja merampungkan "Seven Years in Tibet".

"Bintang film pertama yang mengatakan iya adalah Brad Pitt, ia baru saja melakukan 'Seven Years in Tibet' dan kemudian ia datang kembali dan ia mengatakan,'Aku sepertinya terlalu lelah untuk mengambil ini'. Kemudian ia pun pergi," tutur Lorenzo di Bonaventura pada The Wrap.


Sementara itu, franchise "The Matrix" masih berlanjut ke seri keempatnya, yakni "The Matrix 4". Warner Bros sendiri sudah menggaet sejumlah pemeran untuk tergabung dalam proyek ini.

Sejumlah pemeran lawas yang telah dikonfirmasi tergabung dalam film ini adalah Keanu Reeves yang dipastikan mengulang perannya sebagai Neo, serta Carrie-Anne Moss yang kembali memerankan Trinity.

Lalu ada pula Jada Pinkett Smith yang diincar untuk kembali memerankan karakter Niobe dalam seri sebelumnya. Niobe diceritakan memiliki kemampuan bela diri, ia berasal dari Zion. Ada juga Neil Patrick dan Jessica Henwick, yang sayangnya belum diketahui peran apa yang nantinya akan mereka mainkan.

Ada pula bintang "Aquaman" Yahya Abdul-Mateen II yang bakal memerankan Mopheus muda. Kemudian dua pemeran lain yang bergabung dalam proyek ini adalah Jonathan Groff serta Priyanka Chopra.

"The Matrix 4" sendiri akan ditulis sekaligus diarahkan oleh sutradara Lana Wachowski. Selain Lana, penulisan naskah film juga dibantu Aleksandar Hemon dan David Mitchell. "The Matrix 4" kabarnya akan memulai produksi pada tahun ini.

Ketiga film asli "The Matrix" tersebut sebelumnya mengikuti sekelompok pemberontak yang bertarung dengan mesin genius di masa depan. Kala itu, manusia diperbudak dalam Matrix, sebuah realitas visual yang menyerupai dunia kontemporer. Di mana karakter Neo yang diperankan oleh Keanu Reeves merupakan pahlawan dalam misi menyelamatkan umat manusia.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru