Calvin Jeremy Sedih Harus Jalani Kuliah Online Karena Filipina Lockdown
Instagram
Selebriti

Imbas virus Corona juga dirasakan oleh penyanyi sekaligus aktor Calvin Jeremy. Ia mengaku sedih ketika harus menjalani kuliah online di saat sedang senang-senangnya.

WowKeren - Aktor sekaligus penyanyi, Calvin Jeremy mengaku sedih karena tak bisa kembali ke Filipina untuk berkuliah. Saat ini Filipina tengah menerapkan lockdown karena pandemi virus Corona. Alhasil, Calvin pun harus menjalani perkuliahan via online.

Calvin Jeremy diketahui saat ini tengah melanjutkan studinya ke jenjang S2. Ia mengambil studi Master Enterpreneurship di Filipina. Selama ini, Calvin masih sering bolak-balik Indonesia-Filipina. Namun, belakangan pemerintah Filipina mengambil langkah lockdown selama satu bulan di Pulau Luzon akibat imbas virus Corona.

"Sedih banget yah, karena yang aku bilang. Aku lagi senang-senangnya dapat ilmu baru meskipun lelah bolak-balik Indonesia-Filipina. Sekarang harus online, beda lah rasanya nonton dengan kita berada di kelas sendiri," kata Calvin Jeremy melansir dari Liputan6.com, Kamis (19/3).

Selain itu, Calvin kini juga kebingungan karena sudah menyiapkan tiket pulang pergi sejak beberapa bulan lalu. Ia masih menantikan kepastian apakah tiketnya bisa di-refund atau tidak.


"Kedua, tiket yang udah dibeli jauh-jauh hari juga masih tanda tanya. Masih bisa di-refund atau nggak, aku kan bolak-balik Filipina, jadi cari yang murah, jadi sebulan-dua bulan sebelumnya dan sekarang harus nunggu kabar kapan kondusif dan boleh dikunjungi lagi," lanjut Calvin.

Di samping itu, kesedihan juga dirasakan teman-teman Calvin Jeremy yang berada di Filipina. Terlebih lagi untuk mereka yang juga memiliki bisnis. Jelas saja bisnisnya tidak dapat berjalan selama Filipina lockdown.

"Ketiga, aku kan kuliahnya master Enterpreneurship, jadi kita tetap berhubungan dengan teman di sana mengenai keadaan. Teman sekelas aku juga kayak aku punya bisnis, pengusaha muda, perusahaan dan bisnis lebih besar, mereka jadi kena dampaknya apalagi mereka yang di logistik, konstruksi, jadi berpikir keras sampai ada yang sedih banget. Apalagi lockdown bisnisnya," beber aktor kelahiran 1991 itu.

Pandemi virus Corona juga menyebabkan film terbaru Calvin, "KKN di Desa Penari terpaksa harus ditunda perilisannya. Sejatinya film "KKN di Desa Penari" rencananya akan dirilis pada Kamis 19 Maret 2020, namun kini harus dijadwalkan ulang dalam waktu yang belum ditentukan.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru