Ditantang Netizen, Maia Estianty Galang Dana Bareng Cathy Sharon Sampai Tak Bisa Tidur
Instagram
Selebriti

Maia Estianty belum lama ini memberikan bantuan kepada tenaga medis yang menangani pasien corona. Bantuan tersebut berupa Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri atas sarung tangan, sepatu, hazmat, dan lainnya.

WowKeren - Maia Estianty belum lama ini melakukan penggalangan dana untuk membantu melawan penyebaran virus corona bersama dengan rekan-rekan artis lainnya. Semua itu berawal dari keresahan teman-temannya soal langkanya alat perlindungan diri (APD).

Maia mengaku diajak Cathy Sharon untuk melakukan penggalangan dana tersebut. Keduanya akhirnya sepakat untuk membantu tenaga medis yang menjadi ujung tombak melawan virus corona di Indonesia saat ini. Diketahui bantuan APD tersebut berupa sarung tangan, sepatu, hazmat, dan lain-lainnya.

"Akhirnya aku sama Cathy, ya sudah, kami bikin galangan dana umat saja, deh. Kenapa kami gercep (gerak cepat), karena kami gabungan. Misal aku sama teman-teman Kurawa juga, relawan-relawannya banyak juga," ungkap Maia dilansir dari Kumparan.com.

Selain itu, Maia mengaku mulai terdorong untuk menggalang dana ketika para netizen menantang dirinya untuk melakukan hal tersebut. Terlebih lagi, Maia mengatakan bahwa dirinya juga mendengar langsung dari teman-temannya yang berprofesi sebagai dokter dan menangani pasien virus corona tersebut.

"Terus tantangan juga dari followers katanya ayok dong artis-artis bikin galang dana kayak di Korea. Artis-artis di sana kan nyumbang miliaran. Akhirnya aku sama Cathy, ya sudah kita bikin galang dana aja," ujar Maia.


"Aku punya teman-teman dokter yang mereka nangis, mereka harus pegang pasien COVID-19 tanpa APD. Itu makanya aku tergerak sampai enggak bisa tidur. Dan itu, mereka butuh banget gitu, loh," imbuhnya.

Meski demikian, Maia beranggapan bahwa distribusi APD bagi tenaga medis masih sangat kurang. Sebab, pasien yang terinfeksi virus corona di Indonesia semakin melambung tinggi. Bahkan, Maia sendiri mengaku kesulitan mencari barang-barang APD tersebut.

"Masker N95 terutama. Ya, itu susah banget. Apalagi, sekarang orang awam seperti saya nggak bisa beli. Jadi, itu aku suruh orang rumah sakit langsung kontekan sama pabriknya, 'Lo yang kasih surat dari rumah sakit.' Untungnya kita ada link dokter, ya," ucap Maia.

Lebih dari 20 ribu APD telah dibagikan oleh Maia. Sekitar 35 rumah sakit yang ada di Indonesia seperti kota Jakarta, Bandung, Pekalongan, Semarang, Blitar hingga Malang, telah mendapatkan bantuan APD dari Maia. Meski begitu, Maia mengaku sangat berhati-hati dalam mendistribusikan bantuan itu.

"Jadi, dokter-dokternya kami screening banget. Benar nggak, kartu rumah sakitnya dan sebagainya. Jadi, dicek benar-benar. Bahkan, ekspedisinya pun mereka yang datangkan rumah sakit. Nggak semua ekspedisi mau, ya, nge-drop ke rumah sakit. Mereka drop ke rumah sakit dan foto supaya ada bukti ke publik,” pungkas Maia.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru