Dude Harlino Setuju Lockdown Wilayah Dengan Sejumlah Syarat
Instagram
Selebriti
Seleb vs Corona

Dude Harlino membagikan pemikirannya tentang wacana lockdown yang sering dilontarkan sejumlah masyarakat. Dude mengaku setuju dengan wacana tersebut tapi dengan sejumlah syarat.

WowKeren - Menanggapi wacana lockdown di sejumlah wilayah, salah satu aktor Indonesia, Dude harlino, mencoba mengungkapkan pemikirannya. Dilansir dari TabloidBintang, Dude mengaku setuju dengan wacana lockdown di sejumlah wilayah jika memang diperlukan.

"Sebenernya saya nggak tau ini ya dari sisi saya sih tapi itu suatu jalan keluar terbaik ya. Kalau itu langkah terbaik untuk memutus penyebaran virus, ya dilakukan aja, kalau saya sih setuju ya," ungkap Dude pada Rabu (1/4) melalui sambungan telepon.


"Ada beberapa daerah yang jalan sendiri tuh lockdown-nya, karena melihat ini nyawa orang. Malang, Tegal dan ada beberapa daerah lain, Bogor aja udah, jadi memang harus ada suatu keputusan yang tepat, kalau bisa kita nggak usah terus bergantung sama pemerintah pusat," lanjut suami dari Alyssa Soebandono itu.

Tapi Dude sadar bahwa penerapan lockdown tentu saja juga kan memberi efek negatif untuk masyarakat. Untuk itu Dude mengaku setuju dengan keputusan lockdown di sejumlah wilayah jika sudah mempertimbangkan dampak positif dan negatif yang akan diterima masyarakat.

"Harus juga memikirkan dampaknya, dengan persiapan yang matang, memperhatikan dampak yang ditimbulkan, dampak ekonomi juga diperhatikan mengingat banyak pekerja harian. Masyarakat yang mau bantu juga orang terdekat mereka yang terkena dampaknya," jelas Dude.

Ayah dua orang putra ini berpendapat bahwa isolasi wilayah memang sudah seharusnya dilakukan jika kondisinya sudah sangat genting. Tapi pemerintah daerah juga harus sudah siap dengan semua risikonya. Termasuk membiayai hidup masyarakatnya yang secara otomatis tidak bisa lagi mencari nafkah selama lockdown.

"Karantina wilayah itu mutlak untuk dilakukan tapi juga dengan persiapan yang matang dan masyarakat harus dilibatkan para pengusaha yang rejekinya berlebih, ikut bantu ya. Kalau beban di pemerintah pusat saja, saya rasa pemerintah juga punya batas kemampuan anggaran ya. Jadi harus saling bantu," pungkas Dude.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts