Bos Amazon Tuai Kecaman Soal Minimnya Perlindungan Karyawan di Tengah Pandemi Corona
Getty Images
Nasional

Mereka menegaskan jika pekerja selayaknya mendapatkan perlindungan penuh. Hal itu guna memastikan agar para pekerja itu sehat dan tidak menularkan virus saat pulang ke rumah.

WowKeren - Sekelompok legislator New York dan pekerja Amazon melayangkan surat kepada CEO Jeff Bezos pada Rabu (1/4). Mereka mendesak agar bos Amazon tersebut untuk memberikan perlindungan yang lebih besar pada karyawan yang tetap harus bekerja di gudang di tengah pandemi corona.

"Anda mengklaim telah mempraktikkan sterilisasi tempat kerja dan melindungi pegawai," bunyi surat tersebut seperti dilansir CNBC, Kamis (2/4). "Tapi ternyata masih banyak pegawai yang mengambil risiko untuk berunjuk rasa karena pernyataan humas tak sesuai dengan fakta di gudang-gudang Amazon."

Mereka menegaskan jika pekerja selayaknya mendapatkan perlindungan penuh. Hal itu guna memastikan agar para pekerja itu sehat dan tidak menularkan virus saat pulang ke rumah.

"Pekerja Anda layak memperoleh perlindungan penuh," lanjut pernyataan dalam surat tersebut. "Sehingga mereka yakin tidak membawa virus corona pulang ke keluarga di rumah mereka."


Terkait surat ini, pihak Amazon buka suara. Juru bicara Amazon menegaskan jika tuduhan dalam surat tersebut sama sekali tidak berdasar.

Ia mengklaim jika perusahaan sudah menerapkan perubahan tunjangan bagi karyawan sejak COVID-19 menyebar. Amazon pun dikatakannya sudah menerapkan sejumlah langkah keselamatan baru demi keselamatan karyawan.

"Tidak ada yang lebih penting dari keselamatan tim kami," kata juru bicara tersebut masih dilansir CNBC. "Sejak awal situasi ini, kami telah bekerja sama dengan otoritas kesehatan untuk merespons secara proaktif, memastikan bahwa kami kami akan terus melayani konsumen sambil menjaga rekan dan tim kami."

Sebelumnya, Amazon menyatakan jika pihaknya telah berupaya keras menjaga kebersihan fasilitas dan memastikan karyawan mengikuti prosedur pencegahan keamanan yang diperlukan. Misalnya seperti mencuci tangan, memakai hand sanitizer, menjaga jarak dan prosedur lainnya.

Selain itu, pihak perusahaan juga telah berkonsultasi dengan otoritas dan ahli kesehatan untuk menangani penutupan gedung. Hal itu sebagai upaya pembersihan menyeluruh setelah salah seorang karyawan dinyatakan positif corona.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait