Kenang Perayaan Hari Kartini, Tiara Anugrah Senang Didandani Pakai Baju Kebaya
WowKeren/Fernando
Selebriti

Tiara Anugrah menceritakan bagaimana dulu saat masih kecil mamanya sering mendadani dirinya dengan memakaikan baju kebaya untuk ikut lomba memperingati Hari Kartini.

WowKeren - Tepat pada hari ini, Selasa (21/4) diperingati sebagai Hari Kartini. Lantas Tiara Anugrah mengaku sangat mengagumi sosok pahlawan yang berhasil memperjuangkan emansipasi wanita tersebut.

Berkat jasa R.A Kartini, Tiara kini bisa mengejar cita-cita nya untuk berkarier di industri musik Tanah Air. Bahkan Tiara bisa berhasil menjadi juara dua di ajang "Indonesian Idol" musim ke-10 tahun ini.

"Kartini itu wanita hebat. Dia mengangkat wanita yang seharusnya gak boleh keluar dan kerja, tapi dia menunjukan wanita bisa melakukan dan meraih impiannya. Kayak aku, gadis Jember tapi aku bisa meraih runner up 'Indonesian Idol'," ungkap Tiara saat ditemui WowKeren, Selasa (21/4). "Walau tumbuh dari kota kecil, tapi aku bisa meraih mimpi aku yang besar walaupun berat karena keinginan aku sendiri."

Selain itu, Tiara juga merasa terinspirasi dengan kegigihan sosok Kartini. Ia mengambil pembelajaran agar terus semangat dalam meraih cita-citanya. "Pekerja keras dan tidak pernah menyerah. Walau capek tapi pasti ada hasilnya . Cuman balik lagi, lolos Idol ya ini cita-cita dan mimpi aku jadi penyanyi," papar Tiara.


Lebih lanjut, Tiara kemudian mengenang bagaimana dulu menyambut peringatan Hari Kartini. Saat masih kecil, Tiara sangat senang mamanya mendadaninya dengan baju kebaya untuk mengikuti sejumlah acara lomba di kediamannya.

"Oh iya aku anak pertama dan cewek, mamah aku juga wanita banget," kisah Tiara. "Aku suka di fashionin. Suka dipakein kebaya dan ikut lomba di tingkat Rt, Rw. Lucu kan ya, itu harus diajarkan dari kecil."

Perjuangan Tiara dalam meraih mimpinya tampaknya tak sia-sia. Terbukti lagu barunya bahkan sudah ditonton oleh jutaan orang di YouTube. Tak dapat dipungkiri, Tiara pun merasa senang dengan hal tersebut.

"Alhamdulillah. Senang dengan dari rumah, semua bisa streaming lagu baru aku. Hemm so ini dalam waktu dekat ini akan upload musik lirik atau video klip-nya," pungkas Tiara. "Aku bakal garap atau ngerjain single selanjutnya."

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru