Keadaan Terkini Tio Pakusadewo di Penjara Dengan Riwayat Penyakit Stroke Terungkap
WowKeren/Fernando
Selebriti
Jerat Narkoba Tio Pakusadewo

Tio Pakusadewo diamankan pihak kepolisian pada Selasa (14/4) lalu dengan barang bukti berupa ganja dan alat sabu. Dalam pengakuannya, Tio mengonsumsi narkoba untuk menghilangkan sakit karena stroke.

WowKeren - Tio Pakusadewo telah ditangkap oleh Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya pada Selasa (14/4) dini hari kemarin di kediamannya di kawasan Jakarta Selatan. Dalam penangkapan itu, polisi menemukan sejumlah barang bukti berupa ganja dan alat isap sabu.

Kuasa hukum Tio, Aris Marasabessy mengungkap kondisi terkini kliennya yang kini mendekam di Polda Metro Jaya. "Kondisinya baik sih sehat di dalam (penjara)," kata Aris Marabbesy saat dihubungi pada Selasa (21/4) seperti dilansir dari Suara.


Aris juga membahas penyakit stroke yang diderita oleh pemain film "Java Heat" itu. Gara-gara penyakit tersebut, Tio menjadi sulit bergerak.

Diketahui sebelumnya Tio mengaku mengonsumsi sabu untuk menghilangkan rasa sakit akibat stroke. "Kondisinya sekarang baik tapi karena pernah kena stroke dan stroke belum benar-benar pulih masih ada tegang lah pada badannya," ujar Aris.

Sementara itu dari tes urine terungkap aktor berusia 56 tahun tersebut terbukti positif memakai amphetamine dan metamphetamine. Dalam pengakuannya, Tio mengungkap kembali memakai ganja dan sabu setelah terserang stroke ringan pada Juli 2019 lalu.

Hingga kini polisi masih akan menyelidiki lebih lanjut serta mengejar pelaku berinisial R yang memasok sabu dan ekstasi kepada Tio. Selain R, polisi juga menangkap tersangka inisial IG yang merupakan pemasok ganja pada Tio.

Atas perbuatannya, Tio dijerat Pasal 114 Ayat 1 Subsider Pasal 111 dan Pasal 127 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara.

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts