Tunangan Cita Citata Ungkap Alasan Tak Diberi Agama Oleh Orang Tua Sejak Lahir
Instagram
Selebriti

Tunangan Cita Citata, Roy Geurts yang kini telah menjadi seorang mualaf menceritakan mengapa sejak kecil ia tak pernah dipilihkan agama oleh kedua orangtuanya.

WowKeren - Baru-baru Tunangan Cita Citata, Roy Geurts telah menjadi seorang mualaf. Cita juga membantah bila Roy dikatakan masuk Islam karena ingin menikah dengannya.

Seperti diketahui sebelumnya, Cita menceritakan bahwa Roy tidak memiliki agama saat pertama bertemu dengannya. Roy lantas tertarik untuk belajar agam Islam hingga akhirnya kini ia menjadi mualaf.

Cita menceritakan bahwa di negara Eropa sudah biasa dan banyak orang yang tidak memiliki agama. "Alhamdulillah. Aku juga mau kasih sedikit informasi, banyak orang yang kaget dan nggak tahu bahwa di Eropa sana, negara-negara Barat itu sudah biasa sebenarnya," ujar Cita dalam tayangan YouTube-nya yang diunggah pada Senin (20/4).


Roy kemudian membenarkan hal tersebut. Ia lantas menceritakan bagaimana kedua orangtuanya memang tidak memilihkan agama untuknya. "Kedua orang tua saya memiliki agama tetapi mereka memilih untuk tidak memberikan saya agama apapun dan mereka bilang 'saya harus menemukannya sendiri'," kata Roy Maher Geurts.

Roy merasa sangat senang dengan pemikiran orangtuanya tersebut. Pasalnya kini ia bisa menemukan keinginannya untuk menjadi seorang Muslim. "Saya pikir ini adalah sesuatu yang baik, saya sangat senang dengan keputusan yang mereka ambil. Aku merasa senang, sangat senang. Ini adalah pengalaman yang sangat mengesankan," ungkap Roy.

Selain kedua orangtua yang memberi kebebasan pada Roy untuk memilih agama, teman-temannya juga melakukan hal serupa. Mereka sering memberikan informasi soal agama namun tak pernah memaksa Roy untuk meyakini agama mereka.

"Semua teman-teman saya banyak memberikan informasi dan mereka tidak memaksa sama sekali, mereka memberikan hal-hal baik tentang agama, mereka bilang, ' kamu harus menentukan sendiri'," papar Roy. "Saya pikir saya ke masjid Latif, Pasar Raya itu adalah pengalaman yang sangat mengesankan. Kalau gak salah 2 bulan atau 3 bulan yang lalu."

Kendati demikian, jelas sudah bahwa Roy memilih agam Islam bukan karena agar bisa menikahi pelantun "Goyang Dumang" tersebut. "Jelas sih sebenernya, jadi Roy bukan move to another religion, tapi choose to be Muslim," pungkas Cita.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru