Bintang Emon Tanggapi Aksi Netizen Indonesia yang Bully Han So Hee Hingga Reemar Martin
Instagram/bintangemon
Selebriti

Aksi para netizen Indonesia yang memberi komentar negatif terhadap artis-artis luar negeri turut membuat komika Bintang Emon buka suara melalui video berikut ini.

WowKeren - Belakangan ini, netizen Indonesia gencar memberikan komentar kepada sejumlah artis luar negeri. Sebut saja aktris Korea Selatan, Han So Hee, yang di-bully karena perannya sebagai pelakor di drama "The World of the Married".

Tak hanya itu, seleb TikTok asal Filipina, Reemar Martin juga diserbu netizen Indonesia terutama kaum wanita yang iri dengan kecantikannya. Aksi brutal netizen Indonesia tersebut dianggap mengganggu Han So Hee, bahkan Reemar juga sampai memilih menutup semua akun media sosialnya.

Kejadian tersebut pun menarik perhatian komika Bintang Emon untuk berkomentar dan mengecam aksi brutal netizen Indonesia. Dengan gaya bicaranya yang khas, Bintang menyayangkan begitu mudahnya netizen Indonesia untuk mem-bully seseorang.

"Kok bisa sih jempol lu setega itu? Itu jempol kalau dikasih nyawa jadi Abu Lahab (paman Nabi Muhammad yang benci pada ajaran Islam). Aktris antagonis lu katain pelakor pelakor. Kan dia akting, jahatnya pura-pura. Kok lu bodohnya beneran sih?" tutur Bintang di Instagram pada Jumat (1/5). "Reemar TikTok lu report. Pacanya Pangeran Brunei lu kagak suka, dengki banget, kebencian mulu yang lu tebar. Itu malaikat Atid lembur tuh. Mereka salah apa sih sama elu?"


Lebih lanjut, Bintang juga mengajak netizen untuk bersikap cerdas dan menghentikan tren berkomentar jahat di media sosial. Komika berusia 23 tahun tersebut juga heran karena netizen berkomentar memakai bahasa Indonesia, meski sang artis luar negeri tak paham maksud mereka.

"Makanya nih, tren jempol jahat harus kita sudahi. Karena takutnya sia-sia, kaki jalan ke masjid tapi jempol kita sering bikin hati orang sakit," sambung Bintang. "Selain jahat juga bikin malu karena komentarnya pakai bahasa Indonesia. Lu kalau komentar pakai bahasa Indonesia yang ngerti orang Parung Panjang, orang Ciputat. Orang Filipina, orang Korea kagak ngerti."

Postingan Bintang tersebut pun mendapatkan puluhan ribu komentar dan disetujui oleh banyak orang termasuk para artis Tanah Air. Mereka juga memuji cara Bintang dalam menyampaikan kritikan dibalut dengan komedi.

"'Dramaanyaa boongan, lo begonya kok beneran' JUARAAA," tulis Dian Ayu. "Ini dia nih yang gue butuhin 10 tahun yang lalu. Lofyupul lah tang. Terimakasih sudah menyuarakan suara hati kami," imbuh Dinda Kanya Dewi. "NI ORANG JAGO BANGET SIH!!" seru Anji.

"Terwakilkan juga akhirnya, keren Lo bang, bisa baca pikiran gue dan yg lain yg ga paham," komentar akun @dia***rii. "Bhahahahhaah emang mantep banget panutan w," tambah akun @ali****hak. "Kocak aselik," sahut akun @nen*****a07.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru