Indira Kalistha Minta Maaf Soal Kontroversi Corona, Suami: Kita Enggak Pernah Langgar PSBB
Instagram
Selebriti
Kontroversi Corona Indira Kalistha

Hadir bersama di podcast Deddy Corbuzier, suami Indira Kalistha mengaku bahwa awalnya ia bingung saat mendengarkan pernyataan istrinya yang tak pernah menggunakan masker saat keluar rumah.

WowKeren - Selebgram Indira Kalistha akhirnya buka suara dan meminta maaf pada publik pasca video wawancaranya dengan Gritte Agatha viral di media sosial. Sembari menangis terisak, Indira mengungkapkan permintaan maafnya tersebut secara langsung lewat sebuah podcast bersama Deddy Corbuzier.

Tak sendirian, Indira rupanya diundang dalam podcast ini bersama sang suami, Gustaf Sailendra. Dalam podcast ini, Gustaf mengaku bahwa awalnya ia bingung saat mendengarkan pernyataan istrinya di podcast Gritte Agatha.


Pasalnya, berbeda dari ucapan Indira yang mengaku ogah menggunakan masker saat keluar, Gustaf justru mengklaim kalau ia dan sang istri tak pernah melanggar aturan PSBB yang terus berdiam diri di rumah. "Di situ dia bilang ke pasar nggak pakai masker, kemana-mana nggak pakai masker. Gue baru mikir, ini kayaknya bini gue ngablu nih. Sejak kapan kita keluar?" tuturnya.

"Karena basically kita tuh introvert banget, gue kalau ketemu orang banyak suka pusing. Kalau di restoran gue suka pusing. Jadi kita selama PSBB ini sebenarnya ya di rumah," lanjutnya lagi.

Mendengar pernyataan tersebut, Deddy Corbuzier rupanya justru menilai kalau klarifikasi Gustaf tak sesuai dengan konten yang dibuatnya belum lama ini. Seperti yang sudah diketahui, Gustaf yang juga seorang YouTuber kedapatan ikut menghadiri penutupan Mcd Sarinah bersama Indira, dan menjadikan momen tersebut sebagai konten di kanal YouTube miliknya.

"Cuma omongan lo agak nggak sinkron nih dengan berita dan konten lo," sanggah Deddy.

Gustaf sendiri langsung memberikan koreksi, dan mengaku bahwa itu adalah momen pertamanya bersama Indira keluar rumah setelah sekian lama melakukan karantina mandiri. Bukan hanya itu, ia juga menyebutkan kalau saat menghadiri acara itu, ia dan istrinya mengenakan masker. Oleh karenanya ia sendiri bingung kenapa Indira mengaku ke Gritte kalau ia tak pernah pakai masker saat keluar rumah.

"Ah, ya itu. Jadi gini, gue koreksi lagi omongan gue. Itu sekalinya gue keluar karena emang udah di rumah terus, mumet, anak-anak lagi pada puasa, gue sama istri gue juga. Terus tiba-tiba ada berita Mcd Sarinah mau tutup, si Indira bilang, 'Oh aku tau tuh, aku dulu waktu kecil sering main ke situ kalau lagi ikut ibu ke kantor'. Oh kamu ada ikatan emosional? 'Iya sayang banget, aku tau itu Mcd pertama'," jelasnya.

"Ya udah sekalian aja kita ngabuburit di sana, kita berangkat mepet nggak tau kalau di sana rame banget. Tapi security-nya bilang, ini tadi siang nggak seramai ini. Pihak Mcd juga kewalahan tapi akhirnya dia teratur gitu, dikasih jarak, hand sanitizer, cek suhu dan di video itu jelas banget gue sama istri pakai masker. Makanya dia bilang kita keluar nggak pakai masker bingung juga gue, kayaknya dia saking groginya gitu," tandasnya.

Di sisi lain, kontroversi Indira sendiri bermula lantaran pernyataannya di kanal YouTube Gritte Agatha membuat publik marah. Pasalnya Indira mengaku enggan mengenakan masker dan mencuci tangan untuk mencegah penularan virus corona. "Aku jarang pakai masker. Kalau sheet mask, aku pakai setiap hari, ya. Kalau masker yang udara-udara gitu, aku enggak pakai," kata Indira kala itu.

Dia bahkan mengaku baru memakai masker bila ditegur petugas di tempat publik. "Tapi kalau enggak ditegur, kita lepas lagi. Ini nafas sayang-sayang ditutup-tutup gitu, lho, ya. Sesak, nih, dada juga sesak, ya," ujar Indira. Akibatnya, konten tersebut, terutama pernyataan Indira menuai kontroversi karena dianggap meremehkan COVID-19.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts