Dude Harlino Syok Saat Tahu Angka Kasus Corona Semakin Naik Usai Kebijakan Pemerintah Dilonggarkan
Instagram
Selebriti

Dude Harlino ikut membatasi aktivitasnya di luar rumah demi menekan penyebaran virus corona di Indonesia. Dude pun mengaku mulai hidup sederhana selama berada di rumah.

WowKeren - Wabah virus corona masih menjadi momok menakutkan di hampir seluruh penjuru dunia. Indonesia pun menjadi salah satu negara yang ikut terinfeksi wabah virus Covid-19. Dalam situasi seperti ini, aktor Dude Harlino pun mengingatkan masyarakat tentang pentingnya hidup sederhana agar bisa melewati masa sulit.

Kebijakan pembatasan sosial berskala (PSBB) sangat mempengaruhi banyak aspek kehidupan. Suami Alyssa Soebandono ini ikut merasakan pengaruh dari PSBB. Sebab, pekerjaannya sebagai seorang aktor terpaksa berhenti sampai batas waktu yang belum ditentukan.

"Saya rasa banyak hal yang harus diambil jadi hikmahnya, sekarang kondisinya sulit, usaha sulit, kerja juga sulit jadi perlu hidup sederhanalah," ucap Dude pada Kamis (21/5) dilansir dari iNews.

Dude mengaku sudah dua bulan tidak menjalani syuting. Job lain pun terpaksa dibatalkan dan beberapa diganti dengan metode online. Ia kini harus melakukan beberapa pekerjaannya dengan menggunakan Instagram live atau video call.


"Semua berubah online, kajian kita online. Kalau syuting praktis harus stop dulu, karena kita mengumpulkan massa cukup besar, ada kru, pemain dan lainnya. Tapi ada beberapa event yang saya ada schedule yang tadinya di mal jadinya virtual, lewat Instagram live atau video call. Beberapa adalah kayak diskusi sama teman-teman yang tadinya satu tempat sekarang online" kata Dude.

Selama menjalani karantina diri di rumah, Dude mengaku lebih fokus untuk beribadah khususnya di bulan Ramadan. Selain itu, ia juga bisa memantau perkembangan anak serta cara belajar sang buah hati di sekolah.

Lebih lanjut, Dude mengaku syok saat mengetahui berita ter-update terkait virus Covid-19. Dude beranggapan bahwa angka virus corona menjadi naik karena peraturan pemerintah yang mulai dilonggarkan belum lama ini.

"Banyak berdoa karena melihat angka-angka update per hari naik-turun, tapi yang terakhir ini bikin syok sih karena begitu besar. Karena PSBB dan kebijakan-kebijakan yang baru wacana dilonggarkan aja, orang udah pada keluar apalagi emang udah dilonggarkan," pungkas Dude.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru