Capres AS Joe Biden Serang Trump Yang Hobi Tak Pakai Masker: Dia Benar-Benar Bodoh
Dunia
Pandemi Virus Corona

Calon Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden melayangkan kritik tajam kepada Donald Trump lantaran tidak pernah memakai masker di tengah pandemi virus corona.

WowKeren - Amerika Serikat (AS) saat ini menjadi negara yang memiliki kasus virus corona (COVID-19) tertinggi di dunia. Berdasarkan data statistik worldometers hingga Rabu (27/5), telah ada lebih dari 1,7 kasus COVID-19 di AS.

Selain itu, angka kematian akibat virus corona di Amerika juga menjadi yang tertinggi di dunia dengan jumlah lebih dari 100 ribu orang. Sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh berjumlah lebih dari 361 ribu orang.


Hal tersebut menjadikan pemerintahan Presiden Donald Trump terus menjadi sorotan lantaran dinilai gagal dalam menangani pandemi corona. Calon Presiden AS dari Partai Demokrat, Joe Biden melayangkan kritik tajam terhadap Trump yang merupakan rivalnya.

Biden menyoroti perilaku Trump yang kerap tidak memakai masker saat mengunjungi sejumlah lokasi di tengah pandemi. Bahkan, Biden juga tak menyindir kelakuan Trump yang sempat menyindir dirinya.

Sebelumnya, Trump memang sempat me-retweet foto Biden yang sedang menggunakan masker dalam acara Memorial Day beberapa waktu lalu. Saat itu, Trump juga melontarkan ejekan terhadap Biden yang mengenakan masker.

Biden lantas membalas dengan menyebut Trump sangat bodoh lantaran tidak memakai masker. Ia menyayangkan Trump yang tidak bisa memimpin dan memberikan teladan bagi masyarakat AS di tengah situasi krisis pandemi saat ini.

”Dia bodoh, benar-benar bodoh berbicara seperti itu,” sindir Biden seperti dilansir dari CNN, Rabu (27/5). “Ini memperlihatkan dan memproyeksikan sebuah kepemimpinan. Presiden seharusnya memimpin, tidak terlibat dalam kebodohan dan menjadi 'maskulin'.”

Berdasarkan laporan CNN, Trump memang beberapa kali tidak menggunakan masker. Mulai dari saat mengunjungi gudang distributor alat pelindung diri (APD) hingga pabrik otomotif Ford di Michigan. Alasannya, ia hanya ingin menyenangkan awak media dan menegaskan tetap memakai masker di belakang kamera.

”Saya pakai di belakang kamera,” ungkap Trump beberapa waktu lalu. “Saya hanya tidak ingin menyenangkan para wartawan dengan melihat saya memakai masker.”

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts