Ernest Prakasa Curhat Susahnya Jadi Kreatif Saat Pandemi Covid-19: Tolong Hargai
Instagram/ernestprakasa
Selebriti

Ernest Prakasa mengungkapkan susahnya harus tetap produktif dan kreatif selama pandemi Covid-19 berlansung.Ernest pun menyarankan agar masyarakat menghargai usaha para content creator.

WowKeren - Ernest Prakasa adalah salah satu artis Tanah Air yang memiliki banyak talenta. Berawar dari stand up komedi, kini Ernest telah mencoba beragam profesi di industri hiburan Tanah Air. Mulai dari menjadi aktor, penulis, sutradara, hingga produser pernah dilakoni Ernest.

Sebagai orang yang bekerja di industri kreatif , Ernest pun merasa selalu dituntut untuk produktif, apalagi di masa pandemi saat ini. Tapi ternyata, untuk tetap kreatif selama pandemi adalah hal yang sulit dilakukan. Hal itu diakui Ernest lewat sebuah unggahan video di akun sosial media miliknya baru-baru ini.

"Sekali-kali gue pengen curhat tentang tuntutan menjadi kreatif di tengah pandemi atau tuntutan untuk tetap produktif," ungkap Ernest pada Jumat (29/5). "Sebenernya tuntutannya lebih sering datang dari diri sendiri sih, ironisnya gitu. Kayak ini, Jumat, gue harusnya syuting 'Keluarga Ngenest' buat tayang hari Sabtu. Biasanya gue syuting Jumat siang, ngedit Jumat sore, Sabtu siang tayang. Cuman nggak tau kenapa dari kemarin gua nggak nemu-nemu ide cerita yang asik buat diolah."


Rupanya tuntutan untuk tetap produktif di tengah pandemi tersebut lebih banyak datang dari diri Ernest sendiri. Ernest pun bercerita sempat memutuskan untuk rehat sejenak dari rutinitasnya. Tapi hal itu nyatanya malah membuatnya semakin merasa terganggu.

"Jadi gue memutuskan untuk ya udah deh gue libur dulu. Tapi ternyata setelah keputusan itu gua ambil, kayak ada semacam rasa 'Ih kok lo nggak produktif sih? Kok lo nggak bisa tetep berkarya sih' gitu dari diri gue sendiri," jelas sutradara film "Cek Toko Sebelah" itu.

"Temen temen yang bekerja di industri kreatif di masa pandemi ini mungkin juga mengalami hal yang sama ya. Menurut gue meskipun waktu banyak, tapi semua keadaan ini memang mempersulit otak kreatif kita bekerja menurut gue ya. Jadi gua salut banget buat temen content creator yang tetep rutin bikin video bikin komik gambar apapun ya di tengah situasi seperti ini, kita harus bilang thank you sama mereka."

"Kalau temen-temen misalnya lihat ada konten yang temen-temen suka, jangan cuma di-like aja. Tapi kalau bisa say thank you sama creator-nya karena believe me, nggak gampang untuk tetap berkreasi di era seperti ini," pungkas Ernest.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru