Film 'Susah Sinyal' Tayang di Drive in Cinema Tanpa Izin, Produser Bakal Tindak Tegas
Film

Drive in Cinema di kawasan Meikarta yang rencananya digelar pada 1-30 Juni 2020 menghadirkan sejumlah film Indonesia, seperti 'Susah Sinyal', 'Dilan 1990', 'Si Doel The Movie', dan 'Gundala'.

WowKeren - Drive In Cinema menjadi salah satu solusi untuk menonton film di tengah pandemi COVID-19. Seperti unggahan akun @district1.meikarta.official yang menghadirkan Drive In Cinema pada 1-30 Juni di Sky Parking Distric 1, Meikarta, Cikarang, Bekasi. Namun, unggahan tersebut kini telah dihapus.

Cara menikmati Drive In Cinema juga sempat diunggah akun @themeikarta melalui InstaStory. Dalam unggahan tersebut, sebuah layar besar tengah menampilkan film "Susah Sinyal". Mengetahui hal tersebut, Chand Parwez yang merupakan produser Starvision selaku rumah produksi film "Susah Sinyal" merasa geram.

"Saya baru mendapat kabar ini, dan tidak menyangka perusahaan sebesar itu melakukan tindakan yang tidak terpuji," ujar Parwez dilansir dari Kumparan. "Di saat perfilman Indonesia sedang terpuruk, mereka bukannya membantu tapi justru melakukan hal tidak terpuji. Ini harus ada tindakan tegas dari pemerintah, agar tidak ada lagi yang melakukan hal ini."


Oleh sebab itu, Parwez bersama perusahaan lain yang filmnya juga ikut ditayangkan akan mengambil tindakan tegas. "Kami sudah ada bukti berupa rekaman video dan mereka juga mengiklankan film-film yang akan tayang, di antaranya ada 'Susah Sinyal'. Kami akan melakukan teguran, somasi, dan kalau tidak ditanggapi, kami akan menempuh jalur hukum," sambungnya.

Parwez sebenarnya menyambut gembira kehadiran Drive In Cinema di Indonesia. Namun Parwez berharap segala sesuatunya dilakukan sesuai prosedur yang berlaku. Rumah produksi Parwez pun siap bekerja sama dengan baik.

"Kami menyambut baik apapun bentuknya, baik itu drive thru atau exhibition film. Asal, semua dilakukan sesuai dengan prosedur yang benar," tandas Parwez. "Kita sangat kooperatif, bisa bekerja sama dengan siapa pun asal semua sesuai dengan prosedurnya."

Hingga saat ini, pihak Meikarta belum memberikan keterangan terkait memutar sejumlah film tanpa izin. Selain "Susah Sinyal", sederet film yang akan diputar di Drive In Cinema Meikarta tanpa izin yaitu "Dilan 1990", "Si Doel The Movie", dan "Gundala".

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru