Jumpa Pers Soal PSBB, Pengingat Tetes Mata Sampai 'Mission: Impossible' Anies Baswedan Bikin Salfok
SerbaSerbi

Sebuah notifikasi yang muncul di layar ketika Anies Baswedan menggelar konferensi pers soal status PSBB DKI Jakarta belakangan ramai dibicarakan warganet Twitter.

WowKeren - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selalu aktif mengabarkan perkembangan terkini perihal penyebaran wabah virus Corona di Ibu Kota. Salah satu yang turut disampaikannya adalah perihal status pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Ibu Kota yang belum lama ini beralih ke fase transisi.

Anies pun menggelar konferensi pers secara virtual yang bisa diakses banyak orang lewat platform YouTube. Namun baru-baru ini video konferensi persnya justru mencuri perhatian warganet, bukan karena konten yang disampaikan, namun reminder yang muncul di layar.

Dalam konferensi pers tersebut, Anies tampak berdiri di sebelah layar LCD untuk menjelaskan perihal evaluasi dan strategi PSBB ke depannya. Dan seraya menjelaskan, rupanya beberapa kali notifikasi pengingat muncul di bagian atas layar, yang belakangan membuat salah fokus warganet.

Yang pertama menyita perhatian adalah pengingat agar Anies menggunakan tetes mata. "Reminders: Tetes mata," demikian pengingat yang muncul di layar, seperti disadari oleh @VV***.

Jumpa Pers Soal PSBB, Pengingat Tetes Mata Sampai \'Mission Impossible\' Anies Baswedan Bikin Salfok-1

Twitter


Dan ternyata bukan hanya notifikasi itu yang bikin salfok. Belakangan ada pula warganet yang menyadari notifikasi pengingat untuk menoton film-film populer seperti "Mission: Impossible Rogue Nation" dan "X-Men: Days of Future Past".

Jumpa Pers Soal PSBB, Pengingat Tetes Mata Sampai \'Mission Impossible\' Anies Baswedan Bikin Salfok-2

Twitter

"Jangan lupa hiburannya juga," cuit @_ra*****me. "Mau saya spoiler-in gak pak?" balas @mh****23, tak lupa "menyenggol" Anies.

Yang lebih membuat publik terbahak, rupanya kejelian warganet ini dibalas pula oleh Anies. Pasalnya mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu tampak mengunggah potretnya kala menggunakan tetes mata, khusus demi membalas cuitan @VV***.

Jumpa Pers Soal PSBB, Pengingat Tetes Mata Sampai \'Mission Impossible\' Anies Baswedan Bikin Salfok-3

Twitter

Di sisi lain, DKI Jakarta mulai menerapkan PSBB transisi yang akan menjembatani era pembatasan aktivitas ke tatanan hidup baru "new normal". Anies pun perlahan-lahan mengizinkan sejumlah aktivitas kembali berlangsung, kecuali 4 hal ini.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait