Aktivitas Solo
Selebriti

Birthday spotlight pekan ini mengulas tentang salah satu penyanyi solo cantik, Hyuna yang berulang tahun pada hari ini, 6 Juni. Penyanyi cantik itu berusia 28 tahun menurut perhitungan internasional.

WowKeren - Sepanjang karirnya, Hyuna diketahui sering menjalani kegiatan solo dan berkolaborasi dengan artis lain. Hyuna berkolaborasi dengan Lee Ki Kwang pada lagu "2009" untuk album debutnya dan juga muncul dalam MV single "Dancing Shoes" yang dirilis pada 30 Maret 2009. Pada Agustus 13, dia menjadi rapper untuk lagu Navi "Wasteful Tears" dan dia juga muncul di video musik.

Hyuna juga berpartisipasi dalam variety show Korea Selatan "Invincible Youth". Namun, Hyuna meninggalkan pertunjukan karena beberapa konflik penjadwalan dengan promosi luar negerinya pada 11 Juni 2010.

Pada 2012, Hyuna muncul dalam video musik viral PSY untuk "Gangnam Style" yang telah dipilih secara pribadi oleh PSY selama tahap produksi awal. "Gangnam Style" menjadi video musik K-pop yang paling banyak dilihat, dan mendapat pengakuan global untuk Hyuna.

PSY kemudian merilis versi perempuan "Gangnam Style", yang dikenal sebagai "Oppa Is Just My Style" pada Agustus 2012, menampilkan vokal tambahan oleh Hyuna sendiri. Hyuna merilis mini album keduanya yang berjudul Melting pada 21 Oktober 2012 dengan judul lagu "Ice Cream". Lagu ini diproduksi oleh Brave Brothers dan merupakan upaya kolaborasi pertama antara produser dan Hyuna sebagai artis solo.

Pada tahun 2012 juga diumumkan bahwa ia akan bergabung dengan empat bintang K-pop lainnya yakni Hyorin Sistar, Hyoseong Secret, Nana After School dan Nicole Kara untuk membentuk grup proyek berjudul "Dazzling Red". Kelompok ini tampil di SBS Gayo Daejeon 2012.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait