Dude Harlino Ungkap Pernah Terima Honor Hanya Rp 13 Ribu Di Awal Meniti Karier
Instagram/dude2harlino
Selebriti

Dude Harlino menceritakan bagaimana awal mula ia meniti karier sebagai pemain sinetron. Dari ceritanya tersebut, diketahui bahwa Dude rupanya pernah menerima honor di bawah puluhan ribu rupiah.

WowKeren - Belum lama ini Dude Harlino bercerita soal awal meniti karier di panggung hiburan Tanah Air. Sebelum namanya terkenal sebagai pemain sinetron seperti saat ini, Dude rupanya sempat dipandang sebelah mata.

Bahkan suami Alyssa Soebandono tersebut pernah menerima honor yang tak sampai puluhan ribu rupiah. Dude menerangkan bahwa honor tersebut bahkan tidak cukup untuk ongkos transport pulang pergi dari rumah ke lokasi syuting.


"Honor Rp 13 ribu sampai Rp 15 ribu dan itu saya harus potong buat angkot, jadi cost-nya ya cukup besar," kata Dude Harlino mengutip dari Kumparan.com, Kamis (11/6). "Jadi kadang-kadang habis, ada kadang-kadang malah agency yang enggak bayar honornya. Ya itu lika-likunya seperti itu ya."

Lebih lanjut, Dude juga bercerita bagaimana ia tertarik terjun ke dunia seni peran. Rupanya hal itu bermula saat ia diajak temannya untuk masuk ke teater saat ia menjadi mahasiswa di Universitas Indonesia.

"Di situlah saya mengenal akting, saya belajar teater, guru saya namanya mas Aditya Gumay," papar Dude. "Nah, saya belajar sama beliau di sanggarnya beliau sekitar tiga tahun."

"Saya ingat dalam satu tahun casting semua gagal, tidak ada yang masuk sama sekali," tambah Dude. "Tapi saya selalu ingat kata-katanya mas Adit, kalau mau berhasil, ya, usaha terus sampai berhasil. Kalau gagal, ya itu wajar, jangan pernah menyerah ketika gagal."

Dude masih mengingat betul bagaimana ia jatuh bangun menikmati kegagalannya tersebut. "Cukup unik ketika kuliah saya bawa baju untuk casting, satu ransel baju semua. Saya dulu belum pakai mobil, jadi pakai angkot, ke mana-mana naik kereta, naik ojek dan itu adalah pengalaman yang enggak bisa saya lupakan," terang Dude.

Setelah melalui berbagai proses, kini pria yang telah dikaruniai dua anak tersebut bisa mulai terjun di dunia akting pada tahun 2004. Lantas hingga saat ini namanya semakin dikenal oleh publik.

"Stripping itu pertama kali tahun 2004 atau 2005 kira-kira," pungkas Dude. Itu stripping pertama dan di mana masyarakat mulai tahu ada pemain sinetron namanya Dude Harlino lah. Masuk 2006/2007 baru yang lebih mengenalkan saya kepada masyarakat, Alhamdulillah."

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts