Birthday Spotlight: Happy Kim Dong Hee Day
Selebriti

Birthday Spotlight kali ini akan mengulas tentang Dong Hee yang berulang tahun pada hari ini, Sabtu, 13 Juni. Bintang 'SKY Castle' ini berusia 20 tahun menurut perhitungan internasional.

WowKeren - Rubrik Birthday Spotlight kembali hadir untuk menemani akhir pekan pembaca setia WowKeren. Kali ini, tim redaksi akan mengulas perjalanan karier aktor tampan Kim Dong Hee yang berulang tahun tepat pada hari ini, Sabtu (13/6).

Nama Kim Dong Hee melambung usai membintangi drama hit JTBC "SKY Castle". Dalam drama itu ia mampu menampilkan akting yang baik sebagai siswa SMA polos dan hormat pada orangtua. Berkat kesuksesannya dalam drama tersebut, Kim Dong Hee kemudian dipercaya membintangi drama hit JTBC lainnya "Itaewon Class" serta serial Netflix "Extracurricular"

Tak perlu lama-lama lagi, langsung saja yuk intip seperti apa perjalanan karier Kim Dong Hee sejak sebelum debut hingga kini!

(wk/eval)

1. Pra Debut


Pra Debut
Instagram/kim_d.he

Kim Dong Hee lahir pada 13 Juni 1999 di Andong, Provinsi Gyeongsang Utara, Korea Selatan. Ia menempuh pendidikan di Anyang Arts High School lalu melanjutkan kuliah di Gachon University jurusan Seni Peran.

Sebelum debut tepatnya pada tahun 2017, Kim Dong Hee bergabung dengan JYP Entertainment untuk menerima pelatihan akting yang lebih lanjut. Saat itu pihak JYP menyatakan bahwa Kim Dong Hee memiliki kemampuan dan potensi yang mumpuni untuk menjadi aktor.

"Kami memutuskan untuk menandatangani kontrak dengan Kim Dong Hee yang telah lama bermimpi menjadi aktor karena melihat kemampuan dan potensinya. Kami berencana menunjukkan sisi yang lebih matang dalam segi aktingya di masa depan. Tolong perhatikan kemampuan akting Kim Dong Hee ke depannya," ujar pihak JYP kala itu.

Namun setelah JYP Entertainment menghapus divisi akting pada tahun 2019, Kim Dong Hee ditransfer ke agensi baru yang bernama NPIO Entertainment. Agensi ini dipimpin oleh Pyo Jong Rok, yang sebelumnya mengepalai JYP Actors.

2. Debut


Debut
Instagram/kim_d.he

Tak perlu menunggu terlalu lama, Kim Dong Hee akhirnya debut setahun setelah bergabung dengan JYP. Pada tahun 2018, Kim Dong Hee berpartisipasi dalam web drama "A-Teen". Drama ini sendiri mengisahkan tentang kehidupan para siswa SMA yang menyangkut masalah pendidikan, persahabatan hingga kisah asmara.

Kim Dong Hee dipercaya berperan sebagai salah satu murid SMA yang bernama Ha Min. Dalam drama ini dia beradu akting dengan sejumlah aktor muda berbakat, seperti Shin Ye Eun, Shin Seung Ho, Lee Na Eun, Kim Su Hyun, hingga Ryu Eui Hyun. Keberhasilan "A-Teen" membuat Kim Dong Hee dipercaya untuk membintangi musim keduanya yang tayang pada tahun 2019 lalu.

3. Puncak Karier


Puncak Karier
Instagram/kim_d.he

Setelah membintangi "A-Teen", Kim Dong Hee dipercaya untuk berpartisipasi sebagai salah satu pemeran dalam drama JTBC "SKY Castle". Ia berperan sebagai Cha Seo Joon, putra dari pasangan No Seung Hye (Yoon Se Ah) dan Cha Min Hyuk (Kim Byung Chul).

Cha Seo Joon digambarkan sebagai pemuda tampan, polos, pintar dan berhati lembut. Dia memiliki saudara kembar yang jauh lebih kasar dan pemberontak bernama Cha Ki Joon (Jo Byeong Gyu). Meski memiliki kepribadian yang berbeda, Cha Seo Joon dan Cha Ki Joon sangat kompak dan selalu akur.

Kesuksesan luar biasa "SKY Castle" membuat nama Kim Dong Hee semakin melambung. Ia semakin sering melakukan pemotretan majalah serta mendapatkan berbagai tawaran proyek akting seperti "Itaewon Class" dan "Extracurricular".

Di "Itaewon Class", Kim Dong Hee berperan sebagai seorang antagonis yang bernama Jang Geun Soo. Sedangkan di serial Netflix "Extracurricular" ia dipercaya menjadi pemeran utama yang bernama Oh Ji Soo, murid teladan yang berubah menjadi penjahat demi mengumpulkan uang dengan cepat untuk biaya kuliah.

Baik "Itaewon Class" maupun "Extracurricular" berhasil mengalami kesuksesan yang luar biasa. "Extracurricular" bahkan menjadi serial Netflix paling populer di Korea Selatan tak lama setelah dirilis pada 29 April lalu. Selain itu, akting Kim Dong Hee di serial ini juga mendapatkan banyak sekali pujian dari netizen Korea Selatan.

Karena keempat drama yang dibintanginya sejauh ini selalu menjadi hits, Kim Dong Hee sempat mengaku bingung. "Jujur, aku sendiri juga bingung dengan rahasiaku. Aku tidak tahu apakah aku sangat beruntung atau aku punya insting yang bagus. Aku tidak membintangi sebuah drama yang akan berujung bagus. Harus ada sesuatu yang menarikku pada drama tersebut," ujar Kim Dong Hee pada akhir Mei lalu.

Selain itu, Kim Dong Hee juga berhasil mendapatkan penghargaan dalam ajang Brand of The Year Awards hanya setahun setelah debut, tepatnya pada tahun 2019. Dia memenangkan penghargaan untuk kategori Rising Star (Male Actor).

4. Kontroversi


Kontroversi
Instagram/kim_d.he

Baru dua tahun sejak Kim Dong Hee memulai debutnya sebagai seorang aktor. Dia juga belum pernah terlibat dalam kontroversi yang menghebohkan. Meski demikian, kemampuan aktingnya sebagai Jang Geun Soo di "Itaewon Class" sempat menjadi perbincangan serius netizen Korea Selatan.

Jang Geun Soo yang digambarkan sebagai putra kedua Presiden Jang Ga (Yoo Jae Myung) yang awalnya berpihak pada Park Sae Ro Yi (Park Seo Joon). Namun ia berubah menjadi jahat dan bergabung dengan ayahnya untuk menghancurkan kedai milik Park Sae Ro Yi.

Banyak netizen Korea yang menganggap Kim Dong Hee gagal memerankan Jang Geun Soo. Penonton menganggap akting Kim Dong Hee terlalu lemah sehingga kepribadian jahatnya sebagai Jang Geun Soo juga tidak bisa keluar dengan baik. Berikut beberapa komentar netizen Korea Selatan saat itu.

"Geun Soo, ada apa dengan aktingmu," ujar seorang netizen. "Aku suka drama ini, tapi kapan pun Geun Soo muncul dan ada semacam kebiasaan khusus saat dia berbicara," imbuh netizen yang lain. "Saat dia berbicara dengan membuka mulutnya, kelihatannya seperti anak sedang bergumam. Mungkin dia seharusnya berlatih dengan melihat kaca," sahut netter yang lain. "Orang-orang punya pandangan yang sama. Rasanya seperti (dia) adalah celah akting," pungkas netter lainnya.

Meski demikian, Kim Dong Hee berhasil membalas kritikan penonton lewat akting hebatnya di "Extracurricular". Banyak yang menganggap jika karakternya di "Extracurricular" adalah yang terbaik sejauh ini.

5. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan
Instagram/kim_d.he

Setelah membintangi "Extracurricular", Kim Dong Hee tampaknya siap dihadapkan dengan proyek akting baru. Menurut laporan pada Senin (8/6), Kim Dong Hee dikabarkan telah menerima tawaran untuk membintangi film baru yang berjudul "Season of You and Me".

Film ini sebelumnya dibintangi oleh aktor tampan Song Joong Ki. Namun mantan suami Song Hye Kyo tersebut memutuskan untuk mengundurkan diri pada Jumat (5/6). Keputusan ini diambil Song Joong Ki dan agensi karena adanya perubahan jadwal akibat Pandemi Corona.

"Season of You and Me" sendiri didasarkan pada kisah hidup mendiang Yoo Jae Ha. Ia dikenal sebagai salah satu penyanyi dan penulis lagu terhebat di industri musik Korea. Mendiang Yoo Jae Ha meninggal pada usia 25 tahun dalam sebuah kecelakaan mobil yang dikendarai oleh temannya yang sedang mabuk.

Kim Dong Hee dipercaya untuk berperan sebagai mendiang Yoo Jae Ha. Jika menerima tawaran tersebut, "Season of You and Me" akan menjadi proyek debutnya di layar lebar.

Selain "Season of You and Me", tidak menutup kemungkinan juga bagi Kim Dong Hee untuk membintangi "Extracurricular" season 2. Meski demikian menurut Kim Dong Hee, hal itu tergantung pada keputusan penulis. Bagi kalian yang penasaran proyek masa depan apa yang benar-benar akan dibintangi Kim Dong Hee, pantau terus WowKeren untuk mengikuti perkembangan terbarunya ya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait