Once Mekel Bantah Jika Sang Ibu Meninggal Akibat Covid-19
Selebriti

Once Mekel memberikan keterangan mengenai kematian sang ibu tercinta. Once kemudian juga membantah jika sang ibu meninggal dunia akibat terinfeksi Covid-19.

WowKeren - Penyanyi yang juga mantan vokalis Dewa 19, Once Mekel, baru saja diterpa kabar duka. sang ibu baru saja meninggal dunia pada hari ini, Jumat (26/6).

Dilansir dari Matamata.com, Once Mekel pun menjelaskan bahwa ibundanya, Josephine Mekel Cambey, meninggal dunia bukan karena virus corona atau Covid-19. Once mengungkapkan bahwa sang ibu tutup usia lantaran penyakit gula yang ia derita.

Sebelumnya, Josephine Mekel Cambey juga sempat mendapatkan perawat insentif di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.

"Setelah didiagnosa ternyata kadar gula dalam tubuhnya memang tinggi sekali makanya langsung masuk ke ICU," ujar Once saat ditemui di rumah duka kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (26/5). "Setelah di ICU memang tidak ada meninggal seperti COVID-19 itu nggak ada."


Pelantun lagu Dealova itu juga menjelaskan awalnya sang ibu sebelumnya mempunyai luka bisul pada bagian pahanya. Berawal dari luka tersebut, kemudian menjadi infeksi hingga membuat kadar gulanya naik.

"Yang ada adalah infeksi yang terjadi karena lukanya, luka di bagian bawah tubuhnya dan luka itu menjadi sulit sembuh jadi infeksi karena ada gula darah yang tinggi begitu juga," jelas Once. "Sebaliknya gula darah tinggi karena ada lukanya jadi kaya ada bakteri tapi bukan corona atau Covid tapi karena luka."

Once pun mengaku sudah berupaya semaksimal mungkin untuk kesembuhan ibunya. Tapi ternyata takdir Tuhan berkata lain. Once beserta keluarga yang lain pun sudah mengikhlaskan kebergian almarhum.

"Dicoba ditangani alat juga tapi yah meskipun sudah banyak usaha yang dilakukan obat-obatan tapi Tuhan berkehendak lain," pungkas Once Mekel. "Tuhan panggil ibu saya hari ini dan saya dengan keluarga saya adik, kaka saya dan keluarga telah mengikhlaskannya."

Diketahui bahwa saat ini jenazah ibu once masih disemayamkan di rumah duka . Rencananya jenazah ibunda Once Mekel akan dimakamkan pada Minggu (28/6) di pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait