Bayi Zaskia Adya Mecca Harus Kembali Jalani Perawatan Akibat Kadar Bilirubin Tinggi
Instagram/zaskiadyamecca
Selebriti

Zaskia Adya Mecca membagikan kabar terbaru mengenai kondisi buah hati kelimanya yang baru lahir. Zaskia mengabarkan bahwa sang buah hati harus kembali mendapat perawatan karena kadar bilirubin yang tinggi.

WowKeren - Anak kelima pasangan Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo telah lahir pada Jumat (3/7) lalu. Sesaat setelah dilahirkan, bayi laki-laki yang diberi nama Bhaj Kama Bramantyo itu harus dipasangi alat bantu pernapasan selama 48 jam karena menderita TTN (Transient Tachypnea of the Newborn). Ternyata penderitaan Bhaj tak berhenti sampai di situ.

Bhaj Kama kembali harus menjalani perawatan berupa penyinaran akibat kadar bilirubin yang tinggi dalam tubuhnya. Hal itu diungkap oleh Zaskia lewat Instagram Story miliknya. Dalam Instagram Story tersebut, Zaskia menunjukkan proses saat Bhaj menjalani penyinaran.

Udah kembali ke rumah sakit, nemenin Kama yang lagi disinar," ujar Zaskia pada Senin (6/7). "Karena dia bilirubinnya tinggi."

Bayi Zaskia Adya Mecca Harus Kembali Jalani Perawatan Akibat Kadar Bilirubin Tinggi

Instagram Story


Dikutip dari Halodoc.com, bilirubin adalah pigmen kuning dalam darah dan tinja yang diproduksi tubuh ketika sel darah merah hancur secara alami. Gangguan bilirubin atau yang biasa disebut sebagai penyakit kuning pada bayi disebabkan karena organ hati mengalami kelainan. Ketika kandungan bilirubin terlalu tinggi, otak bayi mungkin saja mengalami kelainan yang disebut dengan kernikterus.

Seperti yang diketahui, kelahiran Bhaj Kama Bramantyo tidak pernah diprediksi dan direncanakan sebelumnya. Bahkan Hanung dan Zaskia sempat berpikir untuk tidak melanjutkan kehamilan tersebut dan memilih menggugurkan kandungannya. Hal itu lantaran Zaskia dan Hanung sudah memiliki rencana untuk pergi haji bersama yang selalu tertunda.

Tapi sepertinya Tuhan memiliki kehendak lain. Zaskia dan Hanung pun akhirnya menerima kehadiran Bhaj dan kembali menunda rencana merek auntuk berangkat haji. Zaskia pun mengaku berharap bahwa Bhaj Kama akan menjadi anak terakhirnya.

Pasangan Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo kini sudah dikaruniai 2 orang putri dan 3 orang putra. Kelima buah hati mereka pun memiliki nama-nama yang unik. Kana Sybilla, Kala Madali, Bhai Kaba, Bhre Kata, dan Bhaj Kama Bramantyo.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait