Presiden Bolivia dan 7 Menteri Positif COVID-19, Termasuk Menkes
Nasional

Anez menyebutkan jika dirinya menjalani tes COVID-19 usai banyak dari timnya yang jatuh sakit. Meski demikian, ia merasa baik-baik saja dan akan tetap bekerja selama menjalani isolasi.

WowKeren - Presiden Bolivia Jeanine Anez mengumumkan jika dirinya telah dikonfirmasi positif COVID-19. Hal itu disampaikannya pada Kamis (9/7) waktu setempat. Meski demikian, melalui cuitan di media sosial ia menegaskan jika dirinya masih dalam kondisi baik untuk bekerja.

Ia pun tengah menjalani isolasi. Selain Jeanine, pemerintah Bolivia mengkonfirmasi sedikitnya ada 7 orang menteri yang positif terpapar COVID-19. Termasuk salah satu di antaranya adalah Menteri Kesehatan. Saat ini mereka tengah menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing.

Anez menyebutkan jika dirinya menjalani tes COVID-19 usai banyak dari timnya yang jatuh sakit. Meski demikian, ia merasa baik-baik saja dan akan tetap bekerja selama menjalani isolasi. Tak hanya itu, ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh warga Bolivia yang telah bersatu padu untuk membantu mengatasi krisis selama pandemi COVID-19.


"Saya merasa baik, saya merasa kuat, saya akan terus bekerja dari isolasi," kata Anez dilansir Reuters, Jumat (10/7). "Dan saya ingin berterima kasih kepada semua warga Bolivia yang bekerja untuk membantu kami dalam krisis kesehatan ini."

Sementara itu, Bolivia akan mengadakan pemilihan umum pada 6 September mendatang. Pemilu ini sejatinya digelar pada Mei lalu namun karena adanya pandemi terpaksa harus ditunda. Anez yang merupakan mantan senator konservatif, mengambil peran presiden sementara dalam kekosongan politik dan awalnya mengatakan dia tidak akan mencalonkan diri untuk jabatan penuh.

Hingga kini, Bolivia telah mencatat lebih dari 42 ribu kasus virus corona dengan angka kematian sebanyak 1.500 jiwa. Negara berpenduduk 11,5 juta jiwa ini menjadi salah satu negara yang paling terkena dampak buruk pandemi COVID-19 per kapita di dunia.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait