Burger Tempe
NET/Agung Setiawan
Kuliner

Jika anak Anda kembali masuk sekolah di era new normal, sebaiknya bawakan mereka bekal dari rumah agar lebih terjaga kebersihannya. Karena itulah WowKeren telah merangkum beberapa ide bekal yang sehat dan nikmat untuk anak seperti berikut ini.

WowKeren - Jika Anda ingin membuatkan anak bekal bergizi dan lezat, sebaiknya coba burger tempe. Di antara bahan yang Anda perlukan adalah tempe yang telah dikukus dan dihaluskan, tepung roti, 4 buah roti burger, 2 butir telur ayam, saus tomat, 1 siung bawang putih yang dicincang halus dan ditumis, setengah sendok makan margarin, keju, tomat, selada air dan garam secukupnya.

Ada beberapa langkah untuk membuatnya. Pertama, campur tempe dengan tepung roti, tumisan bawang putih, garam dan lada sampai merata. Lalu masukkan telur ke dalam adonan tersebut dan aduk sampai rata. Setelah itu bentuk menjadi bulat pipih dan goreng hingga matang. Terakhir, susun burger tempe dengan urutan roti burger, saus tomat, isian burger tempe, keju, selada, tomat, mentimun lalu tutup lagi menggunakan roti.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel