Puncak Karier
Selebriti

Birthday Spotlight kali ini akan mengulas tentang aktor sekaligus entertainer Lee Kwang Soo yang berulang tahun pada Selasa (14/7) lalu. Bintang 'Running Man' ini berusia 35 tahun menurut perhitungan internasional.

WowKeren - Tahun 2014 bisa dibilang sebagai tahun kejayaan Lee Kwang Soo sebagai seorang aktor. Melalui perannya sebagai Park Soo Gwang di drama hit "It's Okay, That's Love" dia berhasil memenangkan banyak penghargaan.

Pertama, dia berhasil membawa pulang piala Excellence Award dalam ajang Korea Drama Awards Ke-7, kedua ia berhasil menyabet piala Popular Star Award dalam ajang APAN Star Awards Ke-3 serta piala kategori Special Actor Miniseries dalam ajang penghargaan SBS Drama Awards 2014.

Selain itu, pada tahun 2014 Lee Kwang Soo akhirnya mendapat peran utama pertamanya lewat film "Confession". Film ini bercerita tentang persahabatan tiga pria yang hancur setelah mereka terlibat dalam kasus pembunuhan.

Film lain yang tak kalah penting dalam perjalanan karier Lee Kwang Soo adalah "Inseparable Bros" yang tayang pada tahun 2019 lalu. Berkat perannya sebagai Dong Goo dalam film ini, Lee Kwang Soo sukses menyabet beberapa penghargaan bergengsi.

Pertama, ia menjadi nominasi Best Supporting Actor sekaligus menyabet piala Popular Star Award dalam ajang penghargaan Blue Dragon Film Awards Ke-40. Selain itu, dia juga berhasil meraih penghargaan sebagai Best Supporting Actor kategori film dalam ajang bergengsi Baeksang Arts Awards Ke-56.

Di samping menerima penghargaan atas aktingnya, setiap tahun sejak 2011 Lee Kwang Soo sukses memenangkan beberapa piala individu maupun grup berkat penampilannya di "Running Man". Dengan banyaknya piala yang ia dapat, Lee Kwang Soo berhasil membuktikan dirinya sebagai salah satu aktor sekaligus komedian berkelas di Korea Selatan.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait