Amien Rais Ngaku Sudah Dikeluarkan Dari PAN Oleh Anak Buahnya Sendiri Karena Tak Mau Gabung Jokowi
Instagram/amienraisofficial
Nasional

Amien Rais mengklaim ia sudah dikeluarkan dari PAN oleh anak buahnya karena prinsip yang tak sejalan. Padahal, Amien Rais merupakan salah satu pendiri PAN.

WowKeren - Politikus senior Amien Rais mengaku sudah dikeluarkan dari Partai Amanat Nasional (PAN). Padahal, Amien merupakan salah satu pendiri PAN.

"Kemudian saya tidak di PAN sama sekali," tutur Amien dilansir detikcom pada Kamis (23/7). "Saya sudah dikeluarkan anak buah saya, karena berbeda prinsipnya."

Menurut Amien, sikap PAN sekarang cenderung condong ke pemerintah. Selain itu, Amien juga menilai bahwa dukungan kepada pemerintahan saat ini tidak rasional, dan Presiden Joko Widodo akan "tenggelam".

"Saya katakan, adik-adikku, para kader-kaderku yang cerdas dan pandai-pandai, berhitunglah dengan rasio, di atas itu juga berhitung dengan keimanan. Kalau Anda tetap ingin dukung rezim ini, itu jelas sesuatu langkah yang keliru bin salah. Jadi tidak ada rasionya, tidak ada rasionalisasinya," ujar Amien. "Kemudian ini Insya Allah kan tenggelam, tenggelamnya bisa 2024 sesuai dengan konstitusi, bisa lebih cepat dari itu kalau Allah menghendaki."


Pertemuan PAN dengan Jokowi di Istana pada Senin (20/7) lalu juga disoroti oleh Amien. Menurutnya, pertemuan tersebut tidak menggunakan akal sehat.

"Tapi malah ini saya lihat kemarin, ya Allah, sama sowan, kemudian 'mohon maaf baru kali ini kami Bapak Presiden, saya mengenalkan pengurus baru'," kata Amien. "Dalam hati saya kasihan ya, kok tidak menggunakan akal sehatnya, tidak menggunakan keimannya, kemudian yang dibela itu siapa. Jadi dimatikan akal quraniyah-nya itu, dimatikan akidahnya itu."

Setelah itu, Amien kembali menegaskan bahwa ia sudah dikeluarkan dari PAN oleh anak buahnya sendiri. Amien menyatakan bahwa dirinya sudah tak sejalan dengan PAN karena menolak untuk bergabung dengan Jokowi.

"Jadi saya sudah neggak di PAN lagi, saya sudah dikeluarin sama anak-anak buah saya itu, karena saya tidak setuju bergabung dengan rezim yang sudah enggak ketulungan itu ya," pungkas Amien. "Sementara itu, mereka tetap yakin bahwa dengan bergabung rezim Jokowi akan dapat logistik, akan dapat segala macam itu. Bahkan, saya tahu lebih banyak lagi, tapi untuk itu sekian dulu."

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts