Anji Tuai Kontroversi Akibat Bahas COVID-19, Tompi Sampai Ikut Beri Komentar
Instagram
Selebriti
Seleb vs Corona

Belakangan ini, Anji menimbulkan kontroversi akibat opininya terkait wabah virus corona atau COVID-19. Sebagai dokter, Tompi pun turut menanggapi aksi Anji.

WowKeren - Anji sedang menjadi sorotan publik sejak ia mengutarakan pendapatnya terkait wabah virus corona (COVID-19). Sebelumnya, Anji sempat berkomentar tentang jenazah pasien positif COVID-19 yang terlihat janggal seolah direkayasa.

Menurut Anji, COVID-19 tidak seperti yang diberitakan dan hanya digunakan untuk menakuti masyarakat. Sontak aksi Anji tersebut menerima banyak kritikan dari netizen hingga sejumlah publik figur. Tak tinggal diam, mantan vokalis band Drive tersebut memberikan beberapa pendapat dari beberapa ahli untuk menguatkan argumennya.

Salah satunya saat Anji menautkan video percakapan antara dokter dan Direktur RSUD, yang menyebut bahwa virus corona tidak berbahaya. Pelantun lagu "Dia" tersebut juga seolah menepis sindiran bahwa statusnya sebagai musisi tak sepatutnya berbicara soal COVID-19.

"'Musisi tidak kompeten, harusnya tidak bicara soal Covid-19.' Silakan ditonton," tulis Anji di Twitter pada Minggu (26/7) sambil menautkan video tersebut. "Yang bicara adalah seorang Dokter dan Direktur RSUD yang menangani penyakit ini selama beberapa bulan. Ini bukan saya yang bicara. Silakan disimak videonya."

Photo-INFO

Twitter


Rupanya postingan Anji tersebut turut dikomentari oleh penyanyi sekaligus dokter bedah plastik, Tompi. Menurut Tompi, Anji seharusnya menggali lebih banyak informasi terkait COVID-19 sebelum mengutarakan pendapatnya di depan publik.

"Anji, ada baiknya Membiasakan diri mengumpulkan banyak sumber," bunyi komentar Tompi dengan akun Twitter @dr_tompi. "Supaya banyak referensi pembanding baru selanjutnya di telaaah menjadi satu kesimpulan/sikap."

Pernyataan Tompi di postingan Anji tersebut pun menarik perhatian netizen untuk ikut berkomentar. Banyak dari mereka yang setuju dengan pendapat Tompi serta memintanya untuk menjelaskan soal COVID-19 kepada Anji.

"Setuju dok tompi," komentar netter. "Nah, kalo ini satu-satunya musisi yang bisa dipercaya pendapatnya tentang covid-19... musisi yg lain, udah deh mending berkarya aja... Biar kita selama karantina mandiri gak bosen dirumah..." sahut netter lain.

"Akhirnya ditegor dr. Tompi," ujar netter. "Haaaa sampe dr tompi maju buat negur hrsnya malu klo ditegur sesama rekan musisi," imbuh netter. "Coba dr @dr_tompi ajak ngopi di RS mas Anjiny dehh, supaya lebih asyik nongkrong ny...." seru lainnya.

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts