Ketemu Jokowi, Tompi Beri 4 Poin Masukan Terkait Pandemi Covid-19
Instagram/dr_tompi
Selebriti
Seleb vs Corona

Tompi menjadi salah satu selebiriti Tanah Air yang bertemu presiden di istana negara beberapa waktu lalu. Tompi pun menceritakan isi perbincangannya dengan presiden Joko Widodo.

WowKeren - Beberapa waktu yang lalu, Presiden Joko Widodo diketahui mengundang sejumlah seniman ke istana. Tujuan Jokowi mengundang para seniman dan selebriti ke istana ternyata tak jauh dari masalah pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air. Tompi menjadi salah satu tokoh seniman dan selebriti yang diundang dalam pertemuan tersebut.

Baru-baru ini Tompi pun mengungkap isi pertemuan dengan Jokowi pada saat itu. Tompi menyebut ada 4 poin yang ia sampaikan kepada presiden terkait dengan masalah Covid-19. "Pada pertemuan siang itu sy menyampikan bbrp masukan kepada Bapak Presiden @jokowi," tulis Tompi pada Minggu (26/7).

"Kebijakan RAPID TEST SAJA (antibody based) utk TDK dijadikan protokol deteksi COVID 19 : sy sudah jabarkan WHY ny saat itu, kecuali rapid test antigen based dan diperkuat dengan modalitas lain. Jd tdk sebagai single modalitas," jelas Tompi. "Pentingnya fungsi pengawasan aparat di keseharian utk menegur dengan cara sopan masyarakat yg lalai/lupa menjalankan protokol kesehatan. aparat perludisebar merata dan berasa kehadirannya."


"Mempertimbangkan penggunaan CT Scan thoraks low dose utk diagnostik calon penumoang pesawat. Langkah ini mungkin Mahal dan ribet krn memerlukan instalasi mesin CT scan tersebut di bandara2 namun ini salah satu upaya yg mungkin dilakukan dan memberikan hasil yg segera. Selain tim medis yg siaga utk menilai keadaan umum calon penumpang. Mencegah penularan dlm 1 peswat ini sangat penting, krn yg tertular bs meluas ke daerah2 lain," lanjut Tompi. "Kebijakan terhadap pembatasan quita penumpang transportasi massal perlu diselaraskan dengan distribusi jam kerja sehingga mencegah massa menumpuk ngantri , ini akan jadi masalah lgi."

Tompi terlihat memberikan masukan untuk memperbaiki protokol deteksi Covid-19. Sahabat almarhum Glenn Fredly itu juga menyarankan beberapa metode baru untuk mendeteksi Covid-19.

Selain Tompi, Sejumlah selebriti terkenal juga terlihat ikut memenuhi undangan presiden tersebut. Total ada sekitar 100 orang seniman dan selebriti yang diundang oleh presiden. Di antaranya ada Raffi Ahmad, Iis Dahlia, Yuni Shara, dan Ari Lasso.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts