Chef Arnold Komentari Video Koki BBC Cuci Nasi Dikira Sesat, Bongkar Fakta Mengejutkan Ini
Instagram/arnoldpo
Selebriti

Chef Arnold mengungkap kalau cara yang dipakai host BBC Food, Hersha Patel, tidak 100 persen keliru dan membeberkan alasan mencuci nasi yang baru masak untuk bahan nasi goreng.

WowKeren - Video di acara BBC Food soal cara memasak nasi sukses bikin geger netizen. Dalam video tersebut, chef bernama Hersha Patel rupanya dibully YouTuber Malaysia Nigel NG alias Uncle Roger soal metodenya memasak nasi untuk bahan nasi goreng.

Rupanya Hersha dikritik karena menakar air dengan memakai cangkir. Padahal Uncle Roger menilai kalau cara menakar air dengan memasukkan jari ke dalam wadah rice cooker merupakan metode paling akurat.

Uncle Roger juga emosi ketika beras yang dimasak oleh Hersha masih berair hingga ditiriskan memakai saringan. "Apa yang dia lakukan? Ya Tuhan, kamu membunuhku. Dia meniriskan nasi dengan saringan," kata Uncle Roger.

Setelah video itu viral, salah satu travel blogger, Alexander Thian, ikut berkomentar sinis. "MAU MARAH GAK SIH LIAT INI NASINYA DITIRISKAN LALU DISIRAM WHITE PEOPLE ALWAYS MESS WITH FOOD WHY Loudly crying face(tapi ngakak denger aksen hongkong medok) Face with tears of joyFace with tears of joy," kata Alexander Thian.

Reaksi Chef Arnold

Chef Arnold Tanggapi Reaksi Soal Video Cuci Nasi


Namun Chef Arnold mengungkap reaksi mengejutkan. Ia rupanya justru tak sepakat dengan Alexander Thian dan menyentil agar tak bersikap rasis. Ia juga membeberkan kalau cara meniriskan nasi yang baru dimasak untuk bahan nasi goreng itu sudah benar.

"Ya well..tapi sebenernya itu cara yang cepet bikin nasi buat nasi goreng selain pake nasi sisa...and no WHITE PEOPLE don’t always MESS with food..org ASIA juga sering MESS with WHITE PEOPLE FOOD 🤷🏻‍♂️cooking rice got nothing to do with skin color imo," kata Chef Arnold.

Reaksi Chef Arnold

Chef Arnold Menjelaskan Soal Alasan Nasi Dicuci

"Ya memang nasi pera..dan itu di masak di saring di bilas supaya jadi pera..dan ga lengket nanti pas di masak...it’s just a quick kitchen hacks yang memang buat kita rice cooker warrior kaget kalo ga pernah liat...tapi kalo udh jadi bubur beda cerita wkwkwkwk cmiiw," seru Chef Arnold. "Lho, kenapa setelah di strain dikasih air lagi? Sebagai mahasiswa jurusan perdapuran aku sangat penasaran dengan ini wkwk," tanya seorang netter. "Di saat panas nasi mengeluarkan startch yang lengket..di kasih air supaya temperature turun dan nasih ga menggumpal dan lengket karena startch tadi...saat di tumis otomatis sisa kandungan air akan me jadi steam dan nasi akan menjadi pas pulen tdk benyek."

Meski begitu, Arnold juga mengungkap kalau ada tahapan memasak nasi yang keliru dilakukan oleh Hersa. Hanya saja Arnold tak menyebut letak kesalahan itu hingga diminta membuat tutorial memasak nasi.

"Tapi ya...some steps ada yang salah," kata Arnold. "Mungkin chef mau bikin content yg bener nya chef? Biar netizen nga bacot lagi," kata fans. "Bikin video penjelasan dong sep, atau review gitu videonya siapa tau netijen lebih paham sep," saran netter.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait