Kepala Gugus Tugas COVID-19 AS Lebih Populer Dibanding Dirinya, Trump Geram Bukan Main
Dunia

Selama ini Trump dan Kepala Gugus Tugas COVID-19 AS, Anthony Fauci, dikenal kerap berselisih pendapat. Bahkan tak jarang pendapat Fauci soal COVID-19 jauh lebih dipercaya oleh warga AS.

WowKeren - Presiden Amerika Serikat Donald Trump dikabarkan merasa kesal bukan main lantaran Dr. Anthony Fauci, Kepala Gugus Tugas COVID-19 di AS, lebih populer dibandingkan dirinya. Presiden berusia 74 tahun tersebut bahkan mempertanyakan alasan kenapa Fauci lebih populer di kalangan warga AS.

Usai mengklaim Fauci telah menyesatkan publik dengan penilaiannya terkait virus corona di AS, Trump mencatat popularitasnya menurun sementara sang dokter meningkat. Padahal menurut Trump, seharusnya popularitasnya ikut meningkat karena pemerintahannya yang merekrut Fauci untuk menjadi bagian dari gugus tugas penanganan COVID-19 di AS.

"Karena ingat, dia (Fauci) bekerja untuk pemerintahan ini. Dia bekerja dengan pemerintahan ini, di mana kami bisa saja merekrut orang lain. Kami bisa mempekerjakan orang lain, posisi ini bisa saja bukan Dr. Fauci," kata Trump, dilansir dari CNN pada Kamis (30/7).

"Dia (Fauci) bekerja untuk pemerintah kita dan yang paling penting sebagian dari kami telah melakukan apa yang dia dan anggota gugus tugas-Dr. Birx serta lainnya rekomendasikan (soal penanganan corona). Dan dia mendapat rating yang lebih tinggi. Jadi kenapa saya tidak memiliki rating yang tinggi terkait pemerintahan dan penanganan virus corona?" lanjutnya, menunjukkan rasa kesalnya.


Lebih lanjut, Trump menganggap perbedaan tingkat penerimaan publik antara dia dan Fauci sebagai sesuatu yang aneh. "Seorang pria bekerja pada kami, bersama kami, sangat dekat, Dr. Fauci dan Dr. Birx juga sangat disegani, tapi kenapa tidak ada yang menyukai saya? Itu hanya kepribadian saya, itu saja," tutur Trump.

Seperti yang diketahui, selama ini Trump dan Fauci sendiri dikenal kerap berselisih pendapat terkait kasus COVID-19 di AS. Bahkan tak jarang pendapat Fauci soal COVID-19 jauh lebih dipercaya ketimbang apa yang diumumkan oleh Trump.

Trump juga kerap menyepelekan masukan dan peringatan Fauci terkait penanganan COVID-19 oleh pemerintah AS yang dinilai tidak maksimal dan dapat memicu penularan corona terus melonjak di Negeri Paman Sam.

Namun Trump mengaku hubungan dia dan Fauci sangat baik dan dekat meski pemberitaan di media menggambarkan sebaliknya. Trump bahkan mengklaim memiliki pemahaman yang sama dengan Fauci terkait penanganan corona.

"Saya sangat rukun dengannya (Fauci) dan saya setuju dengan banyak hal yang ia katakan. Ini menarik, dia mendapat rating penerimaan publik yang sangat baik dan saya suka itu, itu bagus," tegas Trump.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru