Kapten Vincent Raditya Sesalkan Pandemi Corona Jadi Sarana YouTuber Cari Panggung
Instagram/vincentraditya
Selebriti
Kontroversi Anji Soal COVID-19

Kapten Vincent Raditya menanggapi soal video Anji dengan Hadi Pranoto yang sempat menjadi kontroversi. Ia lantas memberikan saran agar YouTuber tak menunggangi pandemi Corona untuk mencari panggung.

WowKeren - YouTuber sekaligus pilot Kapten Vincent Raditya mengungkapkan keresahannya lantaran belakangan banyak YouTuber maupun influencer kurang bisa menyajikan tontonan yang positif untuk warganet. Ia juga menanggapi soal Anji yang sempat menjadi kontroversi karena mengundang Hadi Pranoto.

Seperti diketahui, Anji menuai banyak kontroversi sejak mengutarakan pendapatnya terkait wabah virus corona (COVID-19). Keadaan malah semakin gaduh kala Anji mengundang Prof Hadi Pranoto, yang mengklaim menemukan obat herbal untuk membunuh virus corona dan berhasil menyembuhkan ribuan pasien.

Menurut Vincent, seharusnya ada riset terlebih dahulu terhadap narasumber maupun topik yang akan ditampilkan di YouTube. Sehingga warganet bisa tetap menyaksikan tontonan yang bermanfaat.

"Masalah COVID-19 ini, kadang-kadang saya melihat ada pihak yang ingin menunggangi, YouTuber itu harusnya nggak seperti itu," ungkap Vincent seperti dilansir dari Detikcom, Kamis (6/8). "Sebelum ada riset yang jelas, kita YouTuber jangan menyebarkan sesuatu yang berbahaya bagi penontonnya."


Menurutnya, YouTuber punya tanggung jawab moral agar jangan sampai menyuguhkan konten negatif. Sehingga apa yang ditampilkan tidak akan membahayakan publik yang menontonnya.

"Kita berhak melakukan apa saja, tapi bertanggung jawablah dengan apa yang kita keluarkan," papar Vincent. "Soalnya sesuatu yang kita keluarkan, bisa jadi baik dan mencelakakan orang lain. Banyak YouTuber yang cari panggung demi dikenal publik."

Selain itu, Kapten Vincent juga menyadari bahwa jumlah viewers dan subscriber menjadi target utama seorang YouTuber. Meski begitu, ia menyarankan agar konten yang disajikan tidak negatif sehingga tidak menimbulkan kontroversi.

"Kita YouTuber kan memang ngejar viewer dan subscriber, kontennya kadang yang kontroversi, cari panggung, tapi saya nggak mau dengan yang kayak gitu," pungkas kapten Vincent. "Lebih baik cari konten yang aman dan nggak aneh-aneh. Usahakan youtuber mengeluarkan konten yang baik dan positif."

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts