Prabowo Bicara Soal Ketum Parpol Lain Berpangkat Lebih Tinggi, Ternyata Ini Maksudnya
Nasional

Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat Andre Rosiade memaparkan maksud pernyataan Ketua Umum Prabowo Subianto. Ia menyebut sang Ketum tidak sedang menyindir siapa-siapa.

WowKeren - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam gelaran Kongres Luar Biasa Gerindra, Sabtu (8/8) menyinggung adanya ketum parpol lain yang bintangnya lebih tinggi.

"Ada juga ketua umum partai yang bintangnya lebih banyak dari ketua umum kalian," kata Prabowo. "Aku dari kecil ingin bintang 4 dikasih bintang 3 ya terima kasih. Lumayan bintang tiga."

Terkait hal ini, Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat Andre Rosiade memberikan penjelasan. Ia menegaskan bahwa dalam pernyataan Prabowo itu, Ketum tidak sedang menyindir siapa-siapa. Prabowo hanya ingin memaparkan jika dirinya bukan satu-satunya Ketum yang berbintang namun ada yang lainnya juga.

"Kalau kita mendengar pidatonya lebih mendalam, sebenarnya Pak Prabowo tidak ingin menyindir siapa pun," kata Andre, Minggu (9/8). "Beliau hanya ingin menyampaikan, beliau bintang 3 pensiunan letjen, banyak ketum yang bintangnya lebih banyak atau jenderal TNI dibanding beliau."


Mendukung pernyataan Prabowo, Andre menyebut jika banyak ketum parpol di Indonesia yang merupakan pensiunan TNI. "Kita tahu dalam sejarah politik pasca reformasi ada berapa jenderal bintang 4 jadi ketum partai dan memang waktu Gerindra lebih besar dari beberapa partai yang ketumnya jenderal bintang 4," ucap Andre.

Singkat kata, Andre menekankan jika dalam pidatonya, Prabowo bukan bermaksud ingin berbicara mengenai pangkat siapa yang lebih tinggi. Yang jelas, Gerindra sebagai salah satu parpol di nusantara bisa tumbuh sukses karena memang berupaya mendengarkan dan melaksanakan aspirasi rakyat.

"Pesan Prabowo adalah kepemimpinan itu harus bisa menangkap suara masyarakat, itu inti pesannya," jelas Andre. "Jadi Gerindra itu bisa besar karena Gerindra bisa menangkap suara yang diinginkan masyarakat dan memperjuangkannya."

Lebih lanjut, Prabowo dikatakan Andre terus berpesan pada para kadernya untuk selalu memperjuangkan aspirasi rakyat. Jika Gerindra konsisten dalam melakukan ini, ia optimis jika partai yang pernah ikut dalam kontestasi Pilpres 2019 lalu itu bisa memenangkan Pemilu 2024 nanti.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts