Mendukung Yahudi dan Israel
Getty Images
SerbaSerbi

Terpilihnya Kamala Harris sebagai cawapres ini membuatnya menjadi wanita kulit hitam pertama yang akan melaju di pilpres Amerika Serikat. Namun, siapakah sebenarnya Kamala Harris?

WowKeren - Kamala Harris yang berdarah Jamaika dan India memiliki hubungan dekat dengan komunitas Yahudi. Wanita 55 tahun ini menikah dengan Douglas Emhoff yang berprofesi sebagai pengacara pada 2014. Emhoff adalah seorang Yahudi Amerika.

Sejak terpilih menjadi senator pada 2016, Harris telah menjadi pembicara sebanyak dua kali dalam konferensi tahunan keompok Yahudi di AS, American Israel Public Affairs Committee (AIPAC). Harris juga ikut mensponsori resolusi Senat pada awal 2017 yang menegur pemerintahan Presiden Barack Obama, karena mengutuk kebijakan kebijakan pemukiman Israel.

Dukungan Harris terhadap Israel ditunjukkan ketika dia menentang gerakan Boikot, Divestasi, dan Sanksi yang menargetkan Israel. Pada 2019, dia menolak klaim bahwa dia telah memboikot Komite Urusan Publik Israel Amerika dengan merilis sejumlah foto bersama dengan para aktivis.

Keputusan Biden untuk menggandeng Harris dalam pemilihan presiden pada November mendatang, mendapatkan pujian dari kelompok advokasi Demokratik Yahudi. Kepala Dewan Demokratik Yahudi Amerika dan mantan asisten Harris, Hailie Soifer mengatakan, Harris memprioritaskan masalah yang sama dengan para pemilih Yahudi. Soifer meyakini, Harris akan mempertahankan nilai-nilai Yahudi Amerika di Gedung Putih.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts