Tio Pakusadewo Dilimpahkan ke Kejaksaan, Kuasa Hukum Kecewa Kliennya Belum Direhabilitasi
WowKeren
Selebriti

Berkas kasus narkoba yang menjerat Tio Pakusadewo sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Kendati begitu, Tio kembali ditahan di Rutan Polda Metro Jaya.

WowKeren - Tio Pakusadewo masih terus menjalani proses hukum terkait kasus narkoba yang menjeratnya. Belum lama ini, berkas kasus Tio dilimpahkan kepada Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Akan tetapi, Tio masih tetap menjadi tahanan di Rutan Polda Metro Jaya. Hal ini membuat pihak Tio yang diwakilkan oleh kuasa hukumnya merasa kecewa. Padahal aktor berusia 56 tahun tersebut sudah mendapatkan rekomendasi dari BNN untuk menjalani rehabilitasi.

"Tadi hari ini sudah dilakukan tahap dua dari perkara om Tio. Alhamdulillah semua berjalan lancar. Om Tio juga masih tetap di tahan di rutan Polda," ujar Aris Marasabessy selaku kuasa hukum Tio saat dijumpai WowKeren di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan pada Kamis (13/8). "Jujur kami juga memiliki kekecewaan tersendiri. BNN sudah mengeluarkan rekomendasi rehabilitasi kepada beliau, namun sampai saat ini dilakukan penahanan."

Lebih lanjut, Aris juga berencana untuk segera mengajukan permohonan kepada pihak kejaksaan agar Tio bisa menjalani rehabilitasi. Menurut keterangan Aris, bintang film "Surat dari Praha" tersebut dikembalikan ke Rutan Polda Metro Jaya akibat pandemi COVID-19.


"Kami juga mungkin dalam beberapa hari ke depan akan melakukan permohonan juga pada pihak kejaksaan, agar beliau dapat melakukan perawatan. BNN sudah memberikan rekomendasi itu, berarti ahli dari hal itu. Jadi ada dokter, ada kejaksaan juga di situ," tutur Aris. "Karena situasi saat ini kan lagi musim pandemi COVID-19 kayak gini, kejaksaan melakukan penahanan sementara di Polda."

Selain itu, Aris juga membeberkan bahwa Tio akan segera menjalani sidang dalam waktu lebih cepat. Aris pun mengungkapkan bahwa Tio dalam kondisi yang sehat, meski sempat mengeluhkan rasa sakit. Namun Aris membantah bahwa Tio pernah mengalami sakau selama di penjara.

"Jadwal sidang insya Allah secepatnya karena sudah tahap 2, insya Allah lebih cepat. Alhamdulillah sehat. Tapi semalam beliau sampaikan tadi ada sedikit keluhan lagi hipertensi," jelas Aris. "Saya sih belum dapat keluhan (Tio mengalami sakau) itu sampai sekarang. Tapi dengan ketangkapnya om Tio kedua kali berarti beliau masih sakit. Orang sakit tempatnya dimana? Di rumah sakit."

Meskipun demikian, Aris percaya bahwa Polda Metro Jaya memiliki fasilitas kesehatan yang baik untuk Tio. Aris pun menyebutkan bahwa belum ada rekan-rekan Tio sesama artis yang datang menjenguk.

"Tapi kan di Polda fasilitas kesehatannya bagus, jadi kami percaya sih sudah ada penanganan ke beliau. Sampai sekarang sih belum ada (teman artis yang jenguk). Ya mungkin karena situasi kondisi lagi kayak gini agak sulit kan," papar Aris. "Di tahanan juga memang membatasi kunjungan. Anak-anaknya belum dapat diklarifikasi sih sampai sekarang. Mudah-mudahan kalau ada saya sampaikan."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait