Heboh Kontroversi 'Anjay', Chef Arnold: Orang Jawa Cuma Butuh Satu Kata Untuk Semuanya
Instagram/arnoldpo
Selebriti

Chef Arnold buka suara soal kontroversi kata 'Anjay' yang belakangan ini ramai diperbincangan. Menurut juri masak 'MasterChef Indonesia' ini, orang Jawa cukup sederhana karena tak perlu ribet dengan kata 'Anjay'.

WowKeren - Lutfi Agizal adalah orang dibalik kontroversi kata "Anjay" yang menurutnya punya konotasi negatif. Buntut dari protes pria yang disebut-sebut calon mantu Iis Dahlia itu, Komisi Nasional Perlindungan Anak telah merilis pernyataan agar penggunaan kata "Anjay" dihentikan.

Chef Arnold turut menanggapi kontroversi kata "Anjay" tersebut. Lewat cuitan Twitter pada Jumat (4/9), pria pemilik nama asli Arnold Poernomo ini menyebut orang Jawa lebih sederhana karena hanya butuh satu kata untuk menanggapi segala situasi tanpa mengucapkan kata "Anjay".

"Orang Jawa mah simple cuma butuh satu kata," tulis Chef Arnold. "'Anjcuk' untuk semuanya...one word for all."

Chef Arnold

Twitter


Dalam komentar tersebut, Chef Arnold rupanya membalas cuitan selebgram Raden Rauf yang mendefinisikan kata "Anjay" serta turunannya dalam segala situasi. "Kaget: Anjir! Kereen ih: Anjayyy Kesel : Anjrit Serius lu?: Anjir Gila lu: Anjer Pantai: Anyer," tulis Raden Rauf.

Cuitan Chef Arnold langsung diserbu netizen dengan beragam komentar. Bahkan beberapa warga Twitter tampak antusias menyambung kata "Anjcuk" dari Chef Arnold serta menjelaskan maknanya.

"Ancok cuma dikeadaan senang dan sedih nada kerasnya suara berbeda biasanya,apalagi kalau kagum suaranya keras dan enak didengerin pasti," tulis akun @bagas***. "Enak toh, mantep toh," sambung akun @satriya***. "Apalagi kalo depannya ditambain kata 'Mbokne' , lega banget bosku," tambah akun @agung***. "Sudah terwakili~" kata akun @nastiti***.

Di sisi lain, baru-baru ini nama Lutfi Agizal kembali menjadi trending Twitter. Setelah "Anjay", Lutfi menilai kata "Anjir" dan "Anjrit" juga bermasalah. Meski maksud Lutfi untuk mengedukasi, rupanya banyak netizen kurang setuju dengan hal tersebut. Alhasil, netizen pun kembali ramai memberikan cibiran pada Lutfi.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait