Janin Anak Kedua Sempat Sungsang, Sandra Dewi Beber 'Keajaiban' Jika Ajak Ngobrol Kandungan
Instagram/sandradewi88
Selebriti

Sandra Dewi mengaku sempat tak mengajak anak keduanya yang kala itu masih berupa janin dalam kandungan. Hal itu sebab rasa bersalah Sandra pada putra pertamanya, Rafa.

WowKeren - Sandra Dewi kembali menceritakan kisah kelahiran sang putra kedua, Mikha. Sebelumnya, Sandra mengaku hampir mati karena sang putra juga sempat terlilit tali pusar. Kisah tersebut masih berlanjut saat Sandra mengetahui keadaan sang putra tidak baik-baik saja.

"Tapi anak gue langsung dibawa untuk diobservasi. Karena kan dia sempet detak jantungnya turun, sempat kekurangan oksigen juga kan," cerita Sandra kepada Daniel Mananta. "Gue langsung kayak orang bengong. Gue ditinggal sama suster sama dokter. Gue sendirian dan Harvey (suami Sandra) ngikutin Mikha."

Wanita yang kini berusia 37 tahun tersebut kemudian berdoa dan mempertanyakan takdir Tuhan padanya. Tuhan langsung menjawab doa Sandra dengan meyakinkan bahwa Mikha baik-baik saja. Oleh sebab itu, Sandra tak menangis meski seluruh keluarganya panik.


"Semua orang panik, gue panik, tapi gue mendengar suara. Tuhan menjawab doa gue dan ini gue yakin banget. Mikha, anak gua, baik-baik saja," ujar Sandra. "Ketika semua orang nangis, ketika semua orang panik, gue tidak mengeluarkan air mata satu pun di rumah sakit karena gua tau Tuhan bilang sama gua, anak gua baik-baik saja."

Sandra kemudian mengenang momen ketika Mikha masih berada di dalam kandungan. Karena perasaan bersalah pada sang putra, Rafa, Sandra sampai tak pernah mengajak mengobrol Mikha yang kala itu masih berada di dalam kandungan. Kala itu, Sandra merasa Rafa terlalu cepat punya adik.

"Waktu hamil Rafa, gue rajin ngobrol sama Rafa makanya tidak ada kendala segala macem," ungkap Sandra. "Ketika gue hamil Mikha, gue ada perasaan bersalah sama Rafa sehingga gue lupa ajak ngobrol si Mikha ketika di dalem. Karena gue sibuk memperhatikan Rafa."

Benar saja, Mikha yang kala itu disebut sungsang atau posisi kepala bayi di atas kemudian berbalik setelah diajak berkomunikasi. "Akhirnya dia sungsang. Yang ngebikin dia balik adalah gue ajak dia komunikasi. Gue minta maaf sama dia," pungkas Sandra.

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts