Soal Penolakan UU Cipta Kerja, Iwan Fals Menyayangkan Adanya Aksi Demo
Instagram/iwanfals
Selebriti

Iwan Fals ikut memberikan komentar mengenai aksi demi massa untuk menolak pengesahan UU Cipta Kera. Iwan Fals rupanya kurang setuju jika protes tersebut dilakukan dengan cara demo mengingat kondisi saat ini.

WowKeren - Seruan protes menolak pengesahan Omnibus Law UU Cipta Kerja terus bergaung di sebagian besar wilayah Tanah Air. masyarakat dari berbagai kalangan ikut serta menyuarakan protes dengan berbagai cara. Mulai dari protes di media sosial hingga aksi demo. Mengenai aksi Demo tersebut, musisi senior, Iwan Fals, rupanya punya pandangan tersendiri.

Iwan Fals terlihat ikut berkomentar mengenai aksi demo penolakan Omnibus Law Undang-Undang (UU) Cipta Kerja yang telah disahkan oleh Puan Maharani sekalu Ketua DPR pada Senin (5/10) kemarin. Pelantun lagu "Bongkar" tersebut mengungkapkan kekhawatirannya akan aksi yang dilakukan di tengah pandemi virus corona (COVID-19).

Iwan sepertinya menyayangkan terjadinya aksi demo tersebut. Dari pada berdemo, Iwan memberikan saran untuk menggugat undang-undang tersebut ke Mahkamah Konstitusi karena khawatir penularan virus.

Photo-INFO

Twitter


"Waduh saya belum baca UU itu, 1000 halaman lebih katanya, tapi menurut saya kalau kecewa dengan Omnibus Law gugat saja ke MK. Kalau demo kayak gini seram pandeminya itu lho," tutur Iwan seperti dikutip dari Twitter pribadinya, kamis (8/10).

Sebelumnya mengunggah cuwitan tersebut, Iwan juga telah mengungkapkan kekhawatirannya beberapa hari yang lalu. Pelantun lagu "Yang Terlupakan" bersama grub band NOAH" itu mengatakan bahwa lawan untuk para demonstran bukan hanya tentara dan polisi, tetapi juga pandemi Covid-19 yang kini masih menjadi ancaman nyata bagi masyarakat.

"Gini lho, kalau mati sendiri ya silahkan sajalah, tapi kalau ngajak-ngajak orang lain nah ini yang berabe. Orang lain kan berhak hidup, iye kan kan kan kan. Selamat hari Rabu semoga semakin seru hidupmu dan tambah bahagianya tentu saja, sayangi diri, orang lain & keluargamu," tandas Iwan pada Rabu (7/10) dilansir dari Okezone.com.

Seperti yang diketahui, pengesahan UU Hak Cipta Kerja membuat heboh masyarakat Tanah Air. Isi dari undang-undang tersebut dinilai banyak merugikan para pekerja.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait