Bahas Virus Dengan Dokter Hewan, Rina Nose Dapat Hujatan Hingga Disebut Punya Gangguan Mental
Instagram
Selebriti

Rina Nose mengundang seorang dokter yang ia sebut sebagai ahli virus untuk membahas masalah kesehatan yang sedang terjadi. Rina Nose akhirnya malah mendapat krikitan karena mengundang seorang dokter hewan.

WowKeren - Komedian dan artis serba bisa, Rina Nose, kembali mendapat kritikan tajam dari sejumlah netizen. Kritikan kali ini merupakan imbas dari percakapannya dengan drh. Mohammad Indro Cahyono yang membahas seputar masalah virus. Rina pun menyebut jika dokter Indro adalah ahli di bidang virologi.

"Belajar virus sama ahlinya. - Mohammad Indro Cahyono adalah dokter hewan (drh). - Tercatat sebagai peneliti dalam departemen virology di Balai Besar Penelitian Veteriner Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Kementerian Pertanian bersama 11 peneliti lainnya. - Pada tahun 2017 tercatat tengah menempuh studi program magister di Universitas Adelaide, Australia (bidang ilmu virologi). - Telah aktif meneliti virus sejak tahun 2006 dan menjadi peneliti di laboratorium virologi," tulis Rina pada Senin (12/10).

Tapi Rina kemudian berpesan agar tidak mudah menerima informasi secara mentah-mentah. Termasuk sejumlah informasi yang ia bagikan di akun sosial media miliknya.


"Jangan menerima informasi begitu saja. Termasuk semua postingan-postingan saya. Kita biasakan bertanya dan teliti segala informasi sebelum bereaksi," lanjut Rina.

Sayangnya, masih ada saja netizen yang tak membaca keterangan Rina dengan pemahaman. Mereka pun mulai melayangkan protes dan nyinyiran karena Rina mengundang dokter hewan untuk membahas mengenai virus. Bahkan ada yang sampai tega menghina pribadi Rina dan menyinggung soal penyakit mental.

"@rinanosw16 nanya dong.. Apa lu pernah posting d pihak dokter ahli virus beneran..? Lucu aja lu bilang belajar virus sama ahlinya tapi titlenya dokter hewan.., sesuaikan kapasitas anda mba.. Fans covidiot anda banyak... Termasih anda.. Oya.. Bagiamana penyakit gangguan mental anda? Apakah sudah periksa ke dokter?" bunyi salah satu hate comment yang didapat Rina.

"Jurus pamungkas untuk 'nyerang' orang lain tanpa harus mikirin argumen yg bermutu, ya tinggal nyerang pribadinya aja (argumentatum ad hominem) hehe. Mau ngatain gangguan mental kek, mau ngatain apa aja kek, bebas. Tapi gapapa mba, mba ga salah kok, karena memang itu yang paling mudah dilakukan. Soalnya mikirin argumen yg lebih mengedukasi mungkin terlalu SULIT," pungkas Rina mengomentari komentar tersebut dengan santai.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait