Ada Park Bo Gum Hingga IU, 10 Aktor Ini Pernah Ambil Peran Selebriti di K-Drama
tvN/KBS2
TV

Aktor-aktor ini berakting sebagai bagian dari alur cerita drama, meskipun kepribadian yang mereka gambarkan belum tentu sama dengan kepribadian mereka yang sebenarnya.

WowKeren - Aktor drama selalu dituntut agar bisa 100 persen dalam menghidupkan karakter mereka. Bahkan terkadang, beberapa di antara aktor ini mendapatkan peran sesuai pekerjaan asli mereka yakni seorang selebriti.

Aktor-aktor ini menghabiskan waktu di depan kamera untuk berakting sebagai bagian dari alur cerita drama, meskipun kepribadian yang mereka gambarkan belum tentu sama dengan kepribadian mereka yang sebenarnya.

Berikut adalah beberapa aktor yang pernah memerankan karakter selebriti di K-drama:

(wk/amal)

1. Park Bo Gum "Record of Youth"


Park Bo Gum
tvN

Park Bo Gum memerankan karakter Sa Hye Joon dalam "Record of Youth", seorang pemuda yang berusaha keras untuk menjadi aktor populer. Di saat ayah dan kakaknya meremehkan semua usahanya di industri hiburan, pemuda ini mampu memberikan bukti nyata.

Sa Hye Joon awalnya hanya menjadi pemeran pendukung namun karena aktingnya yang apik, ia mulai mendapatkan peran utama. Bahkan Sa Hye Joon berhasil meraih penghargaan Aktor Terbaik. Namun tentu saja kariernya di dunia hiburan juga mulai mendapatkan berbagai rintangan.

2. Moon Ga Young "Find Me in Your Memory"


Moon Ga Young
MBC

Moon Ga Young dalam "Find Me in Your Memory" digambarkan sebagai selebriti yang hobi membuat postingan di media sosial bernama Yeo Ha Jin. Ia juga cantik, punya banyak penggemar dan kemampuan akting yang membanggakan.

Namun Moon Ga Young menyimpan rasa sakit usai kematian sahabatnya yang membuatnya kehilangan sebagian memori penting. Yeo Ha Jin bertemu dengan pembaca berita Lee Jung Hoon (Kim Dong Wook) yang secara perlahan membantu ingatannya pulih.

3. Kim Woo Bin "Uncontrollably Fond"


Kim Woo Bin
KBS2

"Uncontrollably Fond" dibintangi oleh Kim Woo Bin sebagai Shin Joon Young, aktor yang sakit parah dan Suzy sebagai No Eul, seorang produser dokumenter yang tidak pernah berhenti untuk memuaskan ego materialistisnya.

Pernah memiliki sejarah masa lalu bersama, dua karakter utama "Uncontrollably Fond" itu bersatu kembali sebagai orang dewasa dan jatuh cinta, namun insiden dari masa lalu membuat mereka tidak pernah bersama.

Peran Kim Woo Bin sebagai aktor film dan penyanyi terkenal yang sedang sekarat karena kanker benar-benar luar biasa. Meskipun awalnya memerankan selebriti yang sombong, ia dapat dengan sempurna beralih untuk menunjukkan orang yang lebih emosional dan rentan yang menerima kematiannya sendiri.

4. IU "The Producers"


IU
KBS2

"The Producers" mengusung latar kisah di lantai enam sebuah stasiun TV publik Korea Selatan, di mana karyawan menjalankan departemen variety dengan mengadakan rapat larut malam dan mengawasi tenggat waktu syuting dan pengeditan.

Beberapa dari karyawan ini adalah PD berpengalaman (direktur produksi) Ra Joon Mo (Cha Tae Hyun), PD Tak Ye Jin (Gong Hyo Jin) berpengalaman, PD rookie Baek Seung Chan (Kim Soo Hyun) dan superstar Cindy (IU).

Cindy adalah seorang selebriti terkenal yang kariernya dimulai pada usia 13 tahun. Tidak peduli dan percaya diri, Cindy mendapat julukan "putri es" karena mengendalikan emosinya. Ia perlahan menjadi dewasa setelah bertemu dengan orang-orang baik di stasiun TV.

5. Sunghoon "I Picked Up a Celebrity On the Street"


Sunghoon
Oksusu

Mabuk dan pendendam, Lee Yeon Seo (Kim Ga Eun) berkomplot melawan manajernya, yang akhirnya membuat bintang Hallyu Kang Joon Hyuk (Sunghoon) menjadi korban dari kesalahannya.

Pertemuan malang pertama antara keduanya membuat Joon Hyuk percaya bahwa dia telah diculik, sedangkan Yeon Seo memutuskan untuk menyandera pria itu agar tidak menyerahkannya.

Sunghoon tidak kesulitan menampilkan kepribadian klasik selebriti. Karakternya agak menjengkelkan dan memiliki kecenderungan psikotik, tetapi dia tidak menahan diri untuk menunjukkan cinta kepada penggemarnya. Mengingat situasinya yang tidak menguntungkan, melakukan pemanasan dengan penculiknya mungkin menjadi tugasnya yang paling menantang.

6. Seo Hyun Jin "Beauty Inside"


Seo Hyun Jin
JTBC

Han Se Kye (Seo Hyun Jin) adalah aktris papan atas dengan rahasia aneh yang memicu rumor karena status selebritinya. Seo Do Jae (Lee Min Ki) adalah direktur eksekutif di sebuah perusahaan penerbangan yang menderita prosopagnosia, ketidakmampuan untuk mengenali wajah.

Pasangan utama "Beauty Inside" ini menjalani kehidupan misterius, mereka berpapasan dan secara tak terduga menemukan pelipur lara dalam ketidaksempurnaan satu sama lain.

Meskipun membagikan karakternya dengan aktor lain untuk menyoroti bagaimana penampilannya berubah setiap bulan selama seminggu penuh karena fenomena yang tidak biasa, Seo Hyun Jin dengan anggun melakukan penggambaran nakal sebagai Han Se Kye.

7. Hong Jong Hyun "Absolute Boyfriend"


Hong Jong Hyun
SBS

Da Da (Minah) adalah penata rias yang menjalin hubungan rahasia dengan aktor populer Ma Wang Joon (Hong Jong Hyun), yang karena kesibukannya akhirnya mengakhiri hubungan mereka.

Hong Jong Hyun memainkan dua peran dalam drama ini, manusia dan android. Sebagai aktor persona, dia pemarah dan ceroboh terhadap Da Da, tetapi kecemburuannya muncul begitu pria lain muncul.

Secara paralel, karakter androidnya pada dasarnya meningkatkan dirinya menjadi versi yang lebih baik dari diri manusianya dalam upaya untuk menjadi pacar mutlak bagi mantan pacarnya.

8. Jun Ji Hyun "My Love From the Star"


Jun Ji Hyun
SBS

Karakter aktris A-list lainnya kali ini dimainkan oleh Jun Ji Hyun sebagai Chun Song Yi, yang bertetangga dengan alien bernama Do Min Joon (Kim Soo Hyun). Menjadi kutub yang berlawanan, pasangan itu akhirnya menemukan jalan tengah dan mulai mengembangkan perasaan satu sama lain saat mereka mengenal satu sama lain dari dekat.

Jun Ji Hyun terkenal karena perannya yang konyol dan liar, begitu pula Chun Song Yi. Dia mampu menghidupkan karakter yang sombong dan blak-blakan, namun menyenangkan ini, sambil mempertahankan karismanya sepanjang episode.

9. Yoo In Na "Touch Your Heart"


Yoo In Na
tvN

Oh Yoon Seo (Yoo In Na) adalah seorang aktris terkenal yang kariernya menurun ketika terjebak dalam sebuah skandal. Dalam upaya menyelamatkan apa yang tersisa dari karier aktingnya, dia mengambil peran sekretaris dalam sebuah drama yang ditulis oleh seorang penulis skenario terkenal.

Karena pernah dikritik soal aktingnya yang buruk, Oh Yoon Seo menemukan pekerjaan sebagai sekretaris untuk membantu dirinya sendiri menjadi karakter dan mendarat di meja Kwon Jung Rok (Lee Dong-Wook), seorang pengacara perfeksionis dengan nol toleransi untuk kesalahan.

Yoo In Na sering mengambil peran ceria dan yang ini mungkin yang paling menggairahkan sampai saat ini. Lucu pada saat-saat tertentu dan konyol pada orang lain, penggambaran kepolosan dan pemberontakan Oh Yoon Seo pasti sama menantang dan menyenangkan untuk ditonton.

10. Yoon Doo Joon "Radio Romance"


Yoon Doo Joon
KBS2

Song Geu Rim (Kim So Hyun) adalah seorang asisten penulis yang bercita-cita menjadi penulis utama sebuah acara radio. Kesempatan itu akhirnya muncul dengan satu syarat yakni dia harus memilih selebriti top Soo Ho (Yoon Doo Joon) sebagai DJ acara tersebut.

Dengan memikirkan mimpi masa kecilnya, Geu Rim melakukan segala daya untuk mengajak Soo Ho bergabung. Yoon Doo Joon berperan sebagai aktor kelas atas dengan karir yang bersinar dan kehidupan yang gelap.

Penggambaran ganda tentang kehidupan yang sempurna dalam sorotan dan keadaan tertekan yang pernah terisolasi adalah bukti pertumbuhan aktingnya dan dedikasinya untuk menghidupkan banyak aspek dari karakternya.

You can share this post!

Related Posts