Kalahkan Emma Watson, Ternyata Inilah Selebriti Paling Jenius dengan IQ di Atas Rata-Rata
Getty Images
Selebriti

Meski Emma Watson dikenal sangat cerdas, ada sejumlah nama selebriti tersohor lain yang rupanya mendapatkan label jenius dan memiliki IQ melebihi aktris asal Inggris tersebut. Siapa saja?

WowKeren - Selama ini si cantik Emma Watson dikenal dengan imejnya sebagai selebriti yang cerdas dan selalu mengutamakan pendidikan. Bahkan aktris yang melejitkan namanya lewat perannya sebagai Hermione Granger di seri "Harry Potter" ini diketahui memiliki IQ 138, yang termasuk dalam kategori sangat cerdas.

Saking cerdasnya, saat melakukan syuting untuk film "Harry Potter", Emma masih mengikuti tes masuk untuk dua universitas dan diterima di dua kampus bergengsi sekaligus. Akan tetapi di balik beragam pencapainnya tersebut, Emma bukanlah selebriti dengan IQ tertinggi. Pasalnya, ada sejumlah nama selebriti tersohor lain yang rupanya mendapatkan label jenius dan memiliki IQ melebihi aktris asal Inggris tersebut.

Salah satunya adalah Rowan Atkinson. Di balik penampilan konyolnya, pria yang dikenal luas setelah memerankan karakter ikonik Mr. Bean ini rupanya adalah seorang jenius dengan IQ yang sangat tinggi, yakni 178! Pria asal Inggris ini adalah seorang lulusan Universitas Newcastle dan Oxford. Bahkan ia juga berhasil meraih dua gelar sekaligus.

Ada pula aktor kondang Matt Damon dan sutradara terkenal Quentin Tarantino yang ternyata sama-sama memiliki IQ 160. Dilansir dari Collider, Matt Damon ternyata menulis sendiri naskah film "Good Will Hunting" saat ia masih kuliah di Universitas Harvard. Kendati aktor "Ford v Ferrari" ini tak menamatkan kuliahnya, namun film yang ditulisnya berhasil meraih penghargaan di ajang Academy Awards untuk kategori Nest Original Screenplay.

Sedangkan Quentin Tarantino, yang dikenal luas berkat karyanya seperti "Kill Bill" hingga "Once Upon a Time in Hollywood", rupanya adalah sosok yang tak pernah mengenyam bangku perkuliahan. Kendati demikian, Tarantino sudah menunjukkan bakat menulis skenario sejak usia 14 tahun. Kini, Quentin Tarantino sendiri menjadi salah satu sutradara terbesar di Hollywood dengan banyaknya piala yang berhasil ia kumpulkan di berbagai ajang penghargaan film.


Berikutnya ada musisi cantik Alicia Keys dan supermodel papan atas Cindy Crawford yang memiliki IQ 154. Alicia Keys diketahui sudah mahir bermain piano sejak berusia 6 tahun. Musisi berbakat ini merupakan lulusan dengan nilai tertinggi di sekolahnya dan berhasil menamatkan SMA di usia 16 tahun. Ia juga sempat berkuliah di Universitas Columbia, namun memutuskan untuk tak melanjutkan pendidikannya demi mengejar karier di industri musik.

Tak jauh berbeda, Cindy Crawford juga dikenal sebagai siswa cerdas di sekolahnya. Ibu dari Kaia Gerber ini bahkan menjadi lulusan dengan nilai tertinggi di SMA-nya. Cindy juga sempat menerima beasiswa di Northern University, namun memutuskan untuk keluar karena ingin mengejar mimpinya sebagai supermodel.

Ada pula aktris langganan Oscar, Meryl Streep, yang memiliki IQ di atas rata-rata yakni 148. Dengan ini, tak heran jika Meryl Streep selalu berhasil memukau penonton dengan akting gemilangnya yang diganjar ratusan piala penghargaan.

Deretan selebriti dengan IQ di atas rata-rata lainnya adalah Natalie Portman, Madonna, serta Shakira yang sama-sama memiliki IQ 140. Natalie Portman dikenal sebagai salah satu aktris yang mementingkan pendidikannya. Sebelum berhasil meraih piala Oscar sebagai Aktris Terbaik, bintang "Black Swan" ini dikenal sebagai lulusan Universitas Harvard jurusan psikologi dan menguasai lima bahasa.

Sementara itu, Shakira juga diketahui menguasai lima bahasa. Pelantun "Waka Waka" ini sudah bisa menulis puisi sejak berusia 4 tahun dan merekam album pertamanya sendiri saat berumur 13 tahun. Kendati ia bisa kuliah di universitas terbaik, namun Shakira lebih memilih musik sebagai jalan hidupnya.

Tak jauh berbeda, diva musik Madonna juga merupakan seorang murid cerdas yang berhasil meraih beasiswa di University of Michigan. Namun Madonna memutuskan untuk keluar setelah dua tahun mengenyam bangku kuliah demi mengejar mimpinya sebagai musisi papan atas dunia.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru