Rekomendasi Film Horor Ramah Anak yang Cocok Temani Momen Kumpul Keluarga Saat Halloween
Rawpixel/Teddy Rawpixel
Film

Terkadang film horor meninggalkan kesan buruk pada anak-anak. Akan tetapi tak semua film horor dikemas sebagai sajian yang menyeramkan dan menakutkan. Apa saja?

WowKeren - Momen Halloween memang identik dengan hal-hal berbau horor atau menyeramkan. Mulai dari memakai kostum karaker-karakter terkenal, hingga menghias rumah dengan dekorasi menyeramkan khas Halloween.

Tak hanya itu, Halloween juga biasanya dimanfaatkan sebagai momen kumpul keluarga dengan menghabiskan waktu untuk bercengkerama atau menonton film-film horor.


Namun, terkadang film horor meninggalkan kesan buruk pada anak-anak. Tak jarang, anak-anak akan ketakutan usai menonton adegan-adegan menyeramkan yang kerap dimunculkan dalam film-film horor.

Akan tetapi tak semua film horor dikemas sebagai sajian yang menyeramkan dan menakutkan. Sejumlah film horor justru dikemas dengan bumbu komedi yang menyenangkan sehingga aman ditonton oleh segala usia.

Nah, kali ini tim Wowkeren.com merekomendasikan sejumlah film yang ramah anak dan tentunya bisa dinikmati bersama keluarga di momen Halloween. Apa saja?

(wk/luth)

1. Casper


Casper
Universal Pictures

Casper dikenal sebagai tokoh legendaris yang tahun 90-an yang merupakan hantu baik hati. Sesuai judulnya, "Casper" berkisah tentang si hantu baik hati yang bersahabat dengan manusia.

Film "Casper" tidak akan menakutkan seperti tokoh Halloween lainnya jadi dipastikan anak berumur 8 tahun ke atas bisa menikmatinya. "Casper" sendiri menuai kesuksesan besar saat dirilis, bahkan mendapatkan laba hampir 4 kali lipat dari anggaran produksi yang disediakan.

2. Hocus Pocus


Hocus Pocus
Walt Disney Pictures

"Hocus Pocus" memiliki cerita menarik yang layak ditonton oleh anak-anak hingga orang dewasa. Film ini bercerita tentang tiga penyihir yang dieksekusi oleh warga karena belajar sihir. Saat eksekusi dimulai penyihir bersumpah akan kembali saat Halloween 300 tahun mendatang.

Karena kesalahan seseorang, penyihir tersebut benar-benar kembali dan memporak-poranda kota. Anak-anak berusaha mencari buku mantra untuk menyelamatkan kota.

3. The House With a Clock in Its Walls


The House With a Clock in Its Walls
DreamWorks

Halloween sangat identik dengan hal-hal yang magis termasuk penyihir. Salah satu film penyihir yang bisa ditonton adalah "The House With a Clock in Its Walls" yang tayang pada tahun 2018. Film ini menceritakan tentang seorang anak yang tinggal dengan pamannya yang nyentrik dan tanpa sengaja membangkitkan kekuatan jahat yang sudah lama terkubur.

"The House With a Clock in Its Walls" termasuk dalam box office yang meraih keuntungan yang tak sedikit. Film yang dibintangi oleh Owen Vaccaro dan Jack Black ini berhasil menghipnotis penonton larut dalam ceritanya.

4. Goosebumps


Goosebumps
Columbia Pictures

Jack Black kembali menghiasi tontonan Halloween yang berjudul "Goosebumps" tahun 2015. Berasal dari buku anak terlaris pada tahun 90-an, kini cerita tersebut direalisasikan dalam bentuk visual.

Film ini menceritakan seorang anak yang tanpa sengaja melepaskan monster-monster yang ada dalam buku cerita R.L Stine. Film dari Sony Picture ini termasuk dalam jajaran film yang berhasil meraih banyak penonton.

5. The Haunted Mansion


The Haunted Mansion
Walt Disney Pictures

"The Haunted Mansion" merupakan film ramah anak yang cocok ditonton bersama keluarga. Film yang dibintangi oleh Eddie Murphy ini menceritakan tentang dia dan keluarganya yang terjebak dalam rumah yang berhantu dimana karena ada kejadian ini, Eddie Murphy mengetahui rahasia tersembunyi istrinya.

Film dari Disney ini masuk dalam jajaran box office yang mendapatkan hasil yang menguntungkan.

6. Don't Look Under The Bed


Don't Look Under The Bed
Walt Disney Television

Satu lagi film horor dari Disney yang cocok ditonton di momen Halloween adalah "Don't Look Under The Bed". Film ini tayang pada tahun 1999 dan bercerita tentang anak gadis yang melakukan prank Boogeyman, yang akhirnya justru membawanya dalam berbagai masalah.

Film yang dibintangi oleh Erin Chambers, Ty Hodges, Robin Riker ini merupakan film keluarga yang bergenre fantasi. Walaupun termasuk film tahun 90-an, film ini masih layak untuk ditonton.

7. The Witches


The Witches
Warner Bros.

"The Witches" berasal dari novel anak yang berjudul sama karya Roald Dahl. Film ini bercerita tentang anak laki-laki dan neneknya yang berjuang menyelamatkan anak-anak yang menjadi incaran penyihir.

Film dari Warner Bros ini diperankan oleh Anjelica Houston, Jasen Fisher, Mai Zetterling, Jane Horrocks dan ada Mr. Bean alias Rowan Atkinson yang main dalam film ini. Film The Witches mendapat sambutan baik sehingga masuk dalam jajaran box office kala itu.

Film ini kemudian di-remake pada 2020 dengan dibintangi oleh Anne Hathaway, Olivia Spencer, dan Stanley Tucci. "The Witches" versi remake iini disutradarai oleh Robert Zemeckis dan siap dirilis pada 22 Oktober nanti.

You can share this post!