Iqbaal Ramadhan Merasa Kehilangan Privasi Karena Status sebagai Figur Publik
Instagram/iqbaal.e
Selebriti

Iqbaal Ramadhan mencoba sebuah pengalaman yakni berada di tempat umum untuk membiarkan orang-orang yang mengenalnya berlaku sesuka hati terhadapnya. Seperti apa hasilnya?

WowKeren - Iqbaal Ramadhan membagikan foto-fotonya sedang berada di tempat umum dengan ekspresi kurang senang. Dalam kesempatan tersebut, Iqbaal ternyata membiarkan orang-orang yang mengenalinya untuk melakukan apapun terhadapnya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui yang dirasakan Iqbaal serta bagaimana orang lain memandangnya.

"Pada saat aku berdiri di depan stasiun MRT, subjek telah berubah menjadi objek. Aku telah menjadi semacam bentuk validasi mereka untuk ditunjukkan kepada kepada teman-teman mereka. Orang-orang mulai datang dan menarik kamera untuk mengambil gambar," tulis Iqbaal dalam bahasa Inggris.

"Tidak ada salam, tidak ada permintaan, tidak ada bentuk ucapan terima kasih. Meskipun menyakitkan, aku pikir aku telah menyadari bahwa memang demikian adanya. Tidak peduli apa yang kamu katakan, akan selalu ada suara-suara yang berpikir bahwa ini adalah konsekuensi dari apa yang kamu lakukan," imbuhnya pada Senin (19/10).


Iqbaal Ramadhan Merasa Kehilangan Privasi Karena Status sebagai Figur Publik

Instagram

Menanggapi caption panjang tersebut, para penggemar ramai menuliskan permintaan maaf mereka karena tidak mempedulikan privasi Iqbaal. Karena status sebagai figur publik, para penggemar menyadari apabila kerap kali mengabaikan perasaan Iqbaal sebagai manusia.

"Kita kehilangan esensi maaf, tolong dan terimakasih le, idk why, tapi ur amazing, thankyou for always inspiring, maafkan kami fans yg msh suka ganggu privasi kamuhh," komentar akun @ritamaharani_.

"Sedih ketika mengetahui kamu tersakiti karena kehilangan privasi, menjadi objek, dll. Ale, kuharap harimu selalu menyenangkan," sahut akun @ameliafziah dalam bahasa Inggris.

"Memang manusia suka gt, ga izin ga permisi dulu. Tbtb foto sok iye. Ga tanya dulu ke ganggu, atau boleh apa engga," tulis akun @andna_.

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts