Oki Setiana Dewi Raih Gelar Doktor Saat Hamil Anak Keempat, Suami Bocorkan Perjuangan Beratnya
WowKeren/Fernando
Selebriti

Oki Setiana Dewi mengucap syukur telah dinyatakan lulus program S3 dan meraih gelar doktor dari jurusan dakwah komunikasi. Diketahui Oki saat ini juga tengah hamil anak keempat.

WowKeren - Oki Setiana Dewi mengungkap rasa syukur telah meraih gelar doktor karena menyelesaikan program studi S3 di sekolah Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta. Ia juga mengucapkan terima kasih pada orang-orang yang telah mendukungnya mengejar pendidikan, termasuk sang suami tercinta, Ory Vitrio.

"Alhamdulillah atasan seizin Allah selesai juga kuliahnya, lega perasaan, seperti biasa ya jelang ujian ada deg-degan dan menempuh pendidikan ini 4 tahun dari 2016 hingga sekarang dengan konsentrasi dakwah dan komunikasi," kata Oki Setiana Dewi saat ditemui WowKeren di kawasan Ciputat, Jakarta Selatan pada Jumat (23/10). "Alhamdulillah selesai usai rangkaian ujian-ujian yang panjang."

"Terimakasih atas dukungan orang sekitar khususnya suami saya yang selalu bilang ayo kuliah lagi ayo kuliah lagi," sambungnya.

Oki membenarkan bahwa di keluarga besarnya ia menjadi orang pertama yang mengejar pendidikan sampai S3. Ia pun berharap gelar yang diperoleh tersebut dapat menjadi inpirasi bagi anggota keluarga lain, terlebih calon anak keempat yang kini di kandungannya.

"Ya di keluarga besar saya belum ada yang mencapai seperti ini, jadi harapannya menjadi inspirasi keluarga besar saya ,bisa belajar, terus meningkatkan ilmu yang lebih tinggi," sambung Oki. "Termasuk anak saya ini (Oki megang perut) semoga mempunyai semangat dalam belajar."

Perempuan berusia 31 tahun ini mengungkap alasan mengambil jurusan dakwah dan komunikasi. "Jurusannya konsentrasi dakwah dan komunikasi, karena saya ingin berkecimpung dalam dakwah pastinya sehingga menjadi minat saya dan saya ambil," katanya.


Selain itu Oki juga menceritakan momen saat sang adik, Ria Ricis memeluknya dengan penuh tangisan. Ia pun mengungkap bahwa Ricis seringkali gengsi saat memeluknya.

"Iya tadi Ricis peluk saya kan biasanya dia gengsian ya dia bilang 'boleh peluk ngga' ," cerita Oki. "Dia itu sayang tapi gengsian aku tanya kenapa nangis terus dia jawab 'soalnya aku ngga bisa kayak mbak Oki'. Aku nangis, terharu. Saya nahan nangis di depan penguji setelah selesai nangis juga saya."

Sementara itu Ory Vitrio tak ketinggalan menceritakan perjuangan Oki sampai bisa meraih gelar doktor. Ia mengungkap Oki benar-benar membagi waktu dengan baik antara urusan rumah tangga dan pendidikan.

"Alhamdulillah luar biasa istriku tercinta, aku ingat banget perjuangan Oki sampai malem ngurus anak juga, bagi waktunya bener-bener tersusun dan ter-planing saya memantau perjuangan Oki," beber Ory Vitrio.

Oki kemudian menceritakan perjuangan mengurus ketiga anaknya sekaligus fokus kuliah. Ia membeberkan biasanya baru fokus mendalami materi kuliah setelah anak-anaknya tidur pulas.

"Ya perjuangan nggak mudah ya apa lagi saya ibu dengan 3 anak untuk dapat fokus susah," tutur Oki. "Waktu yang tenang dan belajar itu susah, apalagi anak-anak di rumah kan sekarang sekolah online semua. Jadi fokusnya ketika anak-anak sudah tidur biasanya jam 2 pagi, bahagia suami support."

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts