Rina Nose Pajang Foto Depan Baliho Bebaskan Jerinx SID: Pendapat Saya Tak Penting Untuk Didengar
Instagram/rinanose16
Selebriti
Konspirasi Corona Jerinx

Rina Nose menyinggung soal penahanan Jerinx SID terkait kasus pencemaran nama baik pada IDI. Sebelumnya Rina bersama suami sempat datang di persidangan Jerinx.

WowKeren - Rina Nose akhirnya buka suara soal kehadirannya dalam sidang Jerinx SID di Pengadilan Negeri Denpasar pada Selasa (20/10) lalu. Tak sendiri, Rina datang bersama suaminya, Josscy Vallazza Aartsen untuk memberi dukungan moril pada Jerinx SID.

Lewat postingan Instagram pada Sabtu (24/10), Rina membagikan foto dirinya dan suami berdiri di depan baliho dengan tulisan bebaskan Jerinx SID. Bersama dengan postingan tersebut, Rina membahas soal penahanan Jerinx terkait kasus pencemaran nama baik pada IDI (Ikatan Dokter Indonesia). Menariknya, Rina nampak enggan mengungkap pendapatnya soal penahanan Jerinx karena menilai hal tersebut tidak penting untuk didengar.

"Saya ditanya, apakah beliau @jrxsid pantas untuk ditahan? Pertama, saya bukan orang dengan fanatisme buta," tulis Rina. "Ke-dua, tentulah jawaban saya tidak penting untuk didengar."

Rina lebih memilih untuk mengutip pendapat pakar hukum dan ahli bahasa soal penahanan Jerinx. Ia juga menyertakan pendapat soal pelapor yang tidak ingin memenjarakan drummer Superman Is Dead itu.

"Tapi banyak pakar hukum yang menilai bahwa penahanan ini berlebihan. (Bisa dilihat dipostingan2 saya sebelumnya, yang sumbernya saya ambil dari Kompas TV dan TV One, disana ada juga pernyataan keberatan dari ketua IDI pusat)," jelas Rina.


"Kemudian ahli bahasa yang sudah menjelaskan terkait postingan Jerinx adalah merupakan kebebasan berekspresi. Bahkan kata “kacung” dalam diksi seorang penyair itu tidaklah buruk. (Bisa dilihat seluruh penjelasan lengkap dan detilnya pada berita yang dimuat indozone.id tanggal 23 Oktober 2020)," sambung Rina.

"Bahkan saksi pelapor sendiri yaitu Ketua IDI Bali, wakil ketua IDI Bali beserta sekertaris IDI Bali menyatakan bahwa Jerinx orang baik dan mereka tidak ingin memenjarakan beliau. (Bisa dilihat sumber beritanya di menaranews.com tanggal 13 Oktober 2020, juga tribunnews.com tanggal 14 Oktober, dan Pikiran Rakyat tanggal 14 Oktober)," lanjutnya.

Rina NOse

Instagram

Di akhir tulisannya, Rina juga mengungkap bahwa banyak pihak keberatan atas penahanan suami Nora Alexandra itu. Ia pun kembali menegaskan bahwa pendapatnya soal penahanan Jerinx tidak penting.

"Dan orang-orang yang awalnya mengecam JRX bahkan berbalik jadi mendukung dan menyatakan keberatan atas penahanan ini," tutur Rina. "Jadi apa pendapat saya atas penahanan ini? Pendapat saya tidak penting untuk didengar."

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts