Dulu Tegur Salmafina Pakai Celana, Begini Reaksi Taqy Malik Saat Lihat Istri Belum Syari
Instagram/taqy.sherel
Selebriti

Belum lama ini, Taqy Malik dan Sherel Thalib buka-bukaan mengenai kisah cinta mereka hingga akhirnya menikah. Taqy pun memberi komentar soal penampilan Sherel sebelum hijrah.

WowKeren - Taqy Malik kini tengah berbahagia, sejak melepas status dudanya dengan menikahi Sherel Thalib pada 18 Oktober lalu. Sebelumnya, Taqy dan Sherel akhirnya menceritakan kisah cinta mereka hingga memutuskan untuk menikah.

Menurut Taqy, Sherel adalah jawaban dari doanya kepada Tuhan serta mengagumi sifatnya yang dewasa. Di lain sisi, Sherel juga mengagumi Taqy yang seorang hafiz alias penghafal Alquran, namun tak menghakiminya kala masih belum berpenampilan syari.

"Awalnya aku tertarik sama Taqy karena dia hafiz kan. Terus yang bikin aku kagum juga sama Taqy itu jadi di awal aku kenal dia, aku itu berhijab tapi ya cuma pakai jilbab biasa aja," ungkap Sherel di vlog Taqy pada Sabtu (24/10). "Pakai pasmina, enggak pakai ciput, pokoknya gitu. Terus pakai baju, celana yang ketat, dan dia itu enggak ada kayak melarang, 'Kamu ngapain sih pakai kayak gituan' dia diamin aja."

Lebih lanjut, Sherel pun mencoba perlahan-lahan untuk mengubah penampilannya selama memperdalam agama. Sherel pun merasa sadar untuk mengubah penampilan kala sering ikut pengajian dan dipuji Taqy kala memakai cadar.

"Aku kan sering kajian, jadi kalau pas aku kajian banyak yang datang cadaran semua. Terus aku enggak enak kalau aku enggak cadaran, jadi aku cadaran juga. Si Taqy ngomong, 'Kamu bagus tahu (pakai cadar) kayak gitu'," cerita Sherel. "Soalnya dulu aku pernah berpikir anak muda seusia aku pakai cadar itu kayak ibu-ibu. Aku itu pelan-pelan banget sih prosesnya, terus si Taqy ini enggak pernah melarang aku mau pakai gimana."


Hal tersebut membuat Sherel penasaran, sehingga Taqy menjelaskan alasannya tak berkomentar mengenai penampilan sang istri di masa lalu. Sherel pun meminta Taqy untuk selalu mengingatkannya jika melakukan kesalahan.

"Terus aku penasaran kan aku ngomong dong ke dia, 'Kok kamu enggak melarang aku sih?' Si Taqy itu bilang sama aku, 'Ya karena aku tahu kamu masih proses hijrah, jadi aku enggak mau memaksa kamu gitu jadi aku menghargai semua proses kamu'. Terus lama kelamaan kita sadar sendiri aja," papar Sherel. "Tapi aku juga mengingatkan dengan cara yang halus banget, jadi proses dia berubah sampai sekarang betul-betul dia ikhlas dan sadar. Da juga bilang sama gue, 'Kalau suatu saat aku ada yang kurang atau salah, ingatin aku jangan ragu-ragu, tapi juga dengan cara-cara yang baik. Masa lalu dia biarain aja, semua orang berhak untuk berubah menjadi lebih baik," timpal Taqy.

Selain itu, Taqy juga meminta publik memaklumi jika Sherel masih belum terus memakai cadar karena masih dalam proses belajar. Hal tersebut seolah menunjukkan sikap Taqy terhadap Sherel yang berbeda dengan sang mantan istri, Salmafina Khairunnisa.

Pasalnya Taqy kerap kali dituding menceraikan Salma, usai menegurnya yang memakai celana legging saat mendaki gunung. Kendati Taqy sudah membantah tudingan tersebut, Salma mengisyaratkan ada hal tersembunyi dan mengancam akan membongkar aib mantan suaminya.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait