Kronologi Meninggalnya Sean Connery Diungkap Keluarga, Produser 'James Bond' Ikut Berduka
Instagram/seanconnerydaily
Selebriti

Kabar Sean Connery yang meninggal dunia membuat publik terkejut serta beramai-ramai memberikan ungkapan belasungkawa, termasuk produser film 'James Bond'.

WowKeren - Sean Connery dinyatakan meninggal dunia di usia 90 tahun pada Sabtu (31/10). Aktor pemeran pertama tokoh James Bond tersebut wafat dalam tidur saat berada di rumahnya di Bahama.

Pihak keluarga yang diwakilkan oleh putra Sean, Jason Connery, menyampaikan bahwa sang ayah meninggal dunia setelah merasa tak sehat sejak beberapa waktu lalu. Jason juga mengatakan bahwa ia dan keluarga merasakan duka mendalam atas kepergian Sean untuk selama-lamanya.

"Kami berusaha memahami peristiwa besar ini karena baru saja terjadi, meskipun ayah saya kurang sehat beberapa waktu ini. Hari yang menyedihkan bagi semua orang yang mengenal dan mencintai ayahku," ungkap Jason mengutip BBC. "Dan kehilangan yang menyedihkan bagi semua orang di seluruh dunia yang menikmati anugerah luar biasa yang dia miliki sebagai seorang aktor."

Selain itu, kabar meninggalnya Sean juga turut membuat produser film "James Bond", Michael G. Wilson dan Barbara Broccoli mengucapkan belasungkawa. Dikutip dari akun Twitter resmi James Bond, Michael dan Barbara mengenang Sean saat memerankan tokoh agen rahasia Inggris tersebut.


Photo-INFO

Twitter

"Kami sangat hancur mendengar kabar berpulangnya Sir Sean Connery," demikian bunyi pernyataan Michael dan Barbara dalam bahasa Inggris di Twitter. "Dia adalah dan selalu akan diingat sebagai James Bond original yang tak terhapuskan dalam sejarah perfilman dimulai saat ia menyampaikan kata-kata tak terlupakan itu 'Namaku Bond... James Bond'".

Lebih lanjut, Michael dan Barbara menyebut Sean sebagai sosok yang berhasil mengubah dunia dengan karismanya. Aktor pemegang piala Oscar tersebut pun dinilai punya andil besar dalam kesuksesan serial film "James Bond".

"Dia merevolusi dunia dengan penggambarannya yang cerdik sebagai agen rahasia yang seksi dan karismatik," sambung pernyataan tersebut. "Dia tidak diragukan lagi bertanggung jawab atas kesuksesan serial film ini dan kami akan selamanya berterima kasih padanya."

Sementara itu, penyebab meninggalnya Sean maupun penyakit yang ia derita masih belum diketahui saat berita ini ditulis. Atas kiprahnya, aktor asal Skotlandia tersebut pernah mendapatkan gelar bangsawan dari Ratu Elizabeth II pada tahun 2000 silam.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel