Birthday Spotlight: Happy Lee Dong Wook Day
Selebriti
Birthday Spotlight

Lee Dong Wook berulang tahun ke-39 pada 6 November. Untuk merayakannya, WowKeren akan mengulas tuntas karier aktor ganteng kelahiran 1981 itu melalui rubrik Birthday Spotlight.

WowKeren - Lee Dong-wook berulang tahun ke-39 (menurut perhitungan internasional) pada 6 November. Untuk merayakannya, WowKeren akan mengulas tuntas karier aktor ganteng kelahiran 1981 itu melalui rubrik Birthday Spotlight.

Lee Dong Wook terkenal karena peran utamanya dalam drama komedi romantis "My Girl" pada 2005. Ia kemudian membintangi drama-drama populer seperti "Scent of a Woman", "Hotel King", "Goblin" dan saat ini "Tale of the Nine Tailed". Selain itu, ia juga dikenal sebagai pembawa acara talk show "Strong Heart" dan "Produce X 101".


Lee Dong Wook sangat terkenal dengan julukannya "Ahjussi rasa Oppa." Ini sebagian besar karena penampilannya yang tampan, terutama saat berperan sebagai Wang Yeo di "Goblin".

Lee Dong Wook selalu membuat kesan yang baik dan terlihat bagus di depan media, terutama para penggemarnya. Ia jarang muncul dengan berita atau berita negatif yang tidak terkait dengan karir aktingnya. Tak perlu berlama-lama, yuk intip seperti apa perjalanan karier Lee Dong Wook mulai debut hingga kini.

(wk/chus)

1. Pra Debut


Pra Debut

Lee Dong Wook lahir pada 6 November 1981 di Seoul, Korea Selatan. Ia berkuliah di Universitas Joongbu jurusan Penyiaran dan Seni Media. Lee Dong Wook tidak pernah membicarakan kehidupan pribadinya sehingga tidak banyak info tentang apa yang ia lakukan sebelum debut.

Namun dalam salah satu acara, Lee Dong Wook mengungkapkan bahwa ibunya memiliki mimpi konsepsi seekor babi, tepat sebelum mengetahui bahwa ia mengandung Lee Dong Wook.

Lebih spesifik lagi, Lee Dong Wook berbagi, "Ibuku melihat babi besar berlari ke arahnya dalam mimpi konsepsi." Mengingat babi sering kali menjadi simbol keberuntungan dan kemakmuran yang kuat, masuk akal jika ibu Lee Dong Wook meramalkan kelahirannya dengan mimpi yang unik.

2. Debut


Debut

Lee Dong Wook melakukan debut aktingnya pada 1999 melalui drama episode tunggal MBC setelah memenangkan hadiah utama dalam kontes model V-NESS pada tahun yang sama. PD drama tersebut kemudian mengcastingnya dalam drama remaja "School 2". Ia mulai mendapatkan pengakuan dengan penampilannya di "School 3".

Seperti seri "School" lainnya, drama ini menceritakan kisah seru anak SMA. Selain Lee Dong Wook, drama juga dibintangi Kim Rae Won, Lee Yo Won, Ki Tae Young hingga Ha Ji Won.

Setelah perannya di "School 2" dan "School 3", Lee Dong Wook semakin menarik perhatian produser drama. Ia kemudian membintangi "My Girl" yang merupakan puncak kariernya.

3. Puncak Karier


Puncak Karier

Popularitas Lee Dong Wook melejit berkat perannya sebagai Seol Gong Chan dalam drama komedi romantis "My Girl" pada 2005 bersama aktris Lee Da Hae. Drama ini menjadi hit selama tayang baik di dalam negeri maupun di seluruh Asia, dan menjadikan Lee Dong Wook seorang aktor terkenal saat itu.

Usai "My Girl", Lee Dong Wook membintangi drama-drama seperti "Bitter Sweet Life" (2008), "Partner" (2009), "Scent of a Woman" (2011), "Wild Romance" (2012), "The Fugitive of Joseon" (2013) dan "Hotel King" (2014) di mana ia bertemu lagi dengan Lee Da Hae. Ia kemudian membintangi serial aksi fantasi "Blade Man" (2014) dan drama romantis "Bubble Gum" (2015).

Lee Dong Wook meraih puncak kariernya sekali lagi berkat perannya sebagai malaikat maut dalam "Goblin" (2016) karya penulis naskah Kim Eun Sook bersama Gong Yoo. Drama ini menjadi hit, membantu kebangkitan karir akting Lee Lee Dong Wook.

Pada 2019, Lee Dong Wook dikonfirmasi sebagai pembawa acara untuk "Produce X101", musim keempat dari program "Produce 101". Ia juga mulai menjadi pembawa acara bincang-bincang sendiri, "Wook Talk", untuk merayakan ulang tahun ke-20 sejak debut.

4. Kehidupan Asmara


Kehidupan Asmara

Lee Dong Wook beberapa kali digosipkan menjalin hubungan asmara dengan lawan mainnya di drama. Namun yang paling mengejutkan adalah ketika berita kencannya dengan Suzy terungkap. Keduanya terpaut usia cukup jauh yaitu 13 tahun.

Pada 9 Maret 2018, dikonfirmasi oleh kedua agensi bahwa Lee Dong Wook dan Suzy menjalin hubungan dengan Suzy. Itu adalah berita yang mengejutkan karena sama sekali tidak terduga bagi mereka berdua untuk berkencan. Beberapa netizen tidak mendukung hubungan mereka karena mengira Suzy baru saja putus dengan mantan pacarnya, Lee Min Ho.

Tentu saja, banyak penggemar mereka akan mendukung hubungan Lee Dong Wook dan Suzy pun yang terjadi. Sayangnya, empat bulan setelah agensi mereka secara resmi mengkonfirmasi tentang hubungan mereka, keduanya mengumumkan bahwa mereka telah putus karena jadwal sibuk.

5. Kontroversi


Kontroversi

Beberapa foto lama Lee Dong Wook pernah muncul di media sosial Korea Selatan, diperkirakan diambil saat ia melakukan debut aktingnya. Itu memunculkan spekulasi bahwa ia melakukan operasi plastik. Beberapa netizen bertanya-tanya apakah ia telah melakukan operasi hidung dan kelopak mata.

Banyak yang fokus pada seberapa banyak perbedaan antara foto-foto lama Lee Dong Wook dan yang baru. Kebanyakan dari mereka menyadari bahwa ada perbedaan spesifik pada bentuk kelopak matanya. Di foto lama, bentuk kelopak matanya monolid. Tapi sekarang, bentuk kelopaknya ganda.

Dalam salah satu wawancara, Lee Dong Wook mengklarifikasi rumor tersebut dengan mengatakan, "Ada begitu banyak spekulasi tentang perubahan yang terjadi pada bentuk mataku. Mataku terlihat berbeda karena lemak di wajahku telah berkurang."

Terlepas dari rumor tentang operasi kelopak matanya, Lee Dong Wook juga dikabarkan melakukan operasi hidung juga. Beberapa orang membandingkan beberapa foto lama dan beberapa foto baru dirinya. Banyak dari mereka berspekulasi bahwa hidung Lee Dong Wook menjadi sedikit lebih tipis dan lebih tajam akhir-akhir ini, dibandingkan dengan bentuknya di masa lalu. Meski hanya perbedaan kecil, tapi perubahan ini berdampak besar pada penampilannya.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

Lee Dong Wook saat ini tengah membintangi drama tvN "Tale of the Nine Tailed" bersama Jo Bo Ah dan Kim Bum. Perannya dalam drama fantasi romantis ini sekali lagi sukses membuat para penonton terpesona.

Lee Dong Wook berperan sebagai Lee Yeon yang pernah roh gunung Baekdudaegan. Ia mengorbankan hidupnya sebagai dewa gunung untuk menghidupkan kembali kehidupan wanita yang dicintainya A Eum. Lee Yeon kini menjalani hidupnya sebagai rubah berekor sembilan dalam wujud manusia dan telah hidup seperti ini selama ratusan tahun. Ia bertemu Nam Ji-A (Jo Bo Ah) yang bekerja untuk stasiun TVC sebagai PD dokumenter dan jatuh cinta padanya.

"Tale of the Nine Tailed" merupakan satu-satunya proyek Lee Dong Wook saat ini. Namun proyek-proyeknya di masa depan selalu diantisipasi.

You can share this post!

Related Posts