Gisel-Roy Suryo Trending YouTube, Analisa Ilmiah Kemiripan Wajah Wanita di Video Syur Bikin Syok
Instagram/gisel_la
Selebriti

Pakar Telematika Roy Suryo kembali membahas soal kemiripan sosok diduga Gisel dengan wanita yang ada di video asusila di dunia maya. Roy menegaskan kalau ia melakukan analisa memakai software ilmiah.

WowKeren - Gisella Anastasia mengaku sudah menonton video syur yang disebut-sebut mirip dirinya. Ia menyangkal hal itu dan menyebut wanita di video yang beredar tersebut lebih mulus darinya.

Namun Pakar Telematika Roy Suryo rupanya punya pendapat berbeda. Hingga kini, Roy masih konsisten membahas prosentase kemiripan artis diduga Gisel dan wanita di video 19 detik tersebut.

Awalnya, Roy mencoba membandingkan sosok wanita di video syur dengan sosok diduga Gisel. Salah satunya dari posisi tahi lalat.


"Tahi lalat yang ada di video dan kalau kita bandingkan, kita dapat hal yang sama," seru Roy pada "Intens Investigasi". "Tapi sekali lagi jangan hanya menggunakan satu parameter. Dalam uji parametrik, saya melihat pada bentuk mata, bentuk mulut, termasuk juga ada perbedaan pada bentuk alis, apa yang ada kita skors, lebarnya kita ukur, apakah itu dimungkinkan persamaan, karena kita harus berhati-hati, jangan sampai berbeda. Ini kemudian yang memunculkan hasil 72 persen."

Roy juga mempelajari foto-foto lainnya. Ia menegaskan kalau analisanya dilakukan dengan menggunakan metode ilmiah. "Ini perbandingan menggunakan software yang ilmiah, sekali lagi bukan berandai-andai," seru Roy.

Roy sempat pula menganalisa kalau video tersebut direkam dengan cara tak lazim. Roy menilai kalau video yang beredar itu merupakan retake dari rekaman aslinya.

"Ini direkam ulang, ada video asli yang direkam pada gawai tertentu. Kemudian diretake dan disebarkan videonya. Ini agar tidak terlacak file aslinya atau tidak terlacak keberadaan datanya," kata Roy. "Ini harus jadi pertanyaan serius bagi penyidik. Kenapa harus diretake, siapa yang meretake, kepentingan atau apa tujuan dari itu. Ini bisa ditelusur dari postingan paling awal ketika pertama kali diunggah di dunia maya."

Sementara itu, video analisa Roy terhadap sosok diduga Gisel ini jadi trending nomor 5 di YouTube. Sejumlah netter berharap agar Gisel buka suara dan memberikan penyangkalan secara tegas jika memang dia tak terlibat di video tersebut.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru