Perusahaan yang Beli Master Musik Taylor Swift dari Scooter Braun Angkat Suara
Getty Images
Musik

Taylor Swift menyebut pihaknya menerima sebuah surat dari perusahaan bernama Shamrock Holdings, yang memberitahunya bahwa mereka telah membeli 100 persen musik, video, dan karya seni albumnya dari Scooter Braun.

WowKeren - Perusahaan Shamrock Holdings yang disebut Taylor Swift telah menjadi pembeli baru master lagu lamanya merespons pernyataan musisi tersebut. Sebagaimana diketahui, sebelumnya Taylor Swift mengungkapkan bahwa master musiknya telah dijual oleh Scooter Braun tanpa sepengetahuannya.

Dilansir dari Variety, Shamrock Holdings merupakan firma ekuitas swasta yang didirikan sebagai lembaga investasi keluarga Roy E Disney dengan dinasti Disney menjadi investor tunggal lembaga ini. Kini, dalam sebuah pernyataan resmi, Shamrock Holdings menjelaskan alasan mengapa mereka rela mengeluarkan uang hingga ratusan juta dolar untuk membeli master lagu lawas Taylor Swift dari tangan Scooter Braun.

"Taylor Swift adalah seniman luar biasa dengan katalog abadi. Kami melakukan investasi ini karena kami percaya pada nilai dan peluang luar biasa yang datang dari pekerjaannya," kata Shamrock Holdings dalam pernyataan resmi.

Kisruh ini bermula saat Scooter Braun pada 2018 membeli label lama yang menaungi Swift, Big Machine Labels Group, bersama dengan master lagu penyanyi itu senilai USD 300 juta. Namun, Swift menyebut pembelian tersebut tanpa sepengetahuannya. Bahkan, selama ini pelantun "Lover" tersebut dicegah untuk membeli sendiri karya musiknya.


Kemudian pada Selasa (17/11) waktu setempat, Swift mengaku katalog musiknya dijual lagi tanpa sepengetahuan dirinya oleh Scooter Braun. Dalam pernyataan, Swift menjelaskan dirinya mendapatkan kabar pada beberapa pekan lalu dari Shamrock Holdings sebagai pembeli baru master lagunya. Shamrock sendiri berniat untuk bekerja sama dengan Swift.

Akan tetapi, Taylor Swift mengetahui dalam akta pembelian Shamrock, bahwa Scooter Braun akan tetap mendapatkan royalti dari musiknya yang dibeli perusahaan swasta tersebut. Atas hal itu, Swift menolak bekerja sama. Namun, dirinya memberikan keterangan bahwa ia siap bekerja sama bila Shamrock Holdings seutuhnya terlepas dari Scooter Braun.

"Kami sepenuhnya menghormati dan mendukung keputusan Taylor Swift dan, sementara kami berharap untuk bermitra secara resmi, kami juga tahu ini adalah kemungkinan hasil yang kami pertimbangkan," kata Shamrock Holdings.

"Kami menghargai komunikasi terbuka dan profesionalisme Taylor dengan kami beberapa minggu terakhir ini," lanjut perusahaan swasta tersebut. "Kami berharap dapat bermitra dengannya dengan cara-cara baru untuk maju dan tetap berkomitmen untuk berinvestasi dengan seniman dalam pekerjaan mereka."

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru